Rambut Tipis Juga Harus Tetap Dirawat, Simak Caranya

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 611 2393568 rambut-tipis-juga-harus-tetap-dirawat-simak-caranya-IxJEwahAl7.jpg Ilustrasi perawatan rambut tipis. (Foto: Lookstudio/Freepik)

DI mana-mana terlihat wanita dengan rambut impian yang panjang, halus, tebal, dan berkilau. Banyak wanita menginginkan hal sama, meskipun mungkin memiliki rambut tipis.

Itulah mengapa banyak yang bertanya-tanya: Apa yang membantu melawan rambut tipis? Bisakah seseorang membuat rambut tipis lebih tebal?

Baca juga: Tips Ampuh Atasi Rambut Kering, Salah Satunya Jangan Keramas Setiap Hari 

Meskipun tidak bisa mengubah ketebalan rambut, Anda bisa membuatnya tampak lebih tebal. Ada beberapa tips dan trik bagaimana rambut tipis bisa lebih bervolume.

Sebagaimana dikutip dari laman Schwarzkopf, Selasa (13/4/2021), ini cara merawat rambut tipis.

1. Mencuci rambut dengan sampo bervolume

Sampo yang tepat penting agar rambut tipis makin bervolume. Itulah mengapa Anda sebaiknya hanya menggunakan produk untuk rambut halus.

Sampo yang dapat membuat volume rambut bisa memperkuat rambut halus saat Anda keramas dan mengentalkannya di semua lapisannya. Rambut Anda akan terasa lebih bertekstur dan bervolume.

Sebagai tips tambahan, sebaiknya keramas dua kali. Dengan cara ini Anda dapat memastikan bahwa residu dari penataan rambut dan produk lainnya hilang serta tidak lagi membebani rambut.

Rambut wanita. (Foto: Freepic Diller/Freepik)

2. Menata rambut agar terlihat bervolume

Dengan produk yang tepat, rambut halus akan segera bervolume. Saat keluar dari kamar mandi, pertama-tama Anda harus mengoleskan rambut dengan handuk dengan lembut. Hindari menggosoknya sampai kering, karena struktur rambut bisa rusak.

Keringkan rambut hanya jika sudah hampir kering. Gunakan sisir bulat. Semprotan volume juga dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak volume pada rambut halus. Paling baik jika Anda mengeringkan rambut dengan suhu rendah di atas kepala dan meremasnya pada saat bersamaan. Dengan begitu rambut Anda akan menjadi lebih lebat.

Baca juga: 6 Cara Mudah dan Cepat Menata Rambut, Pas jika Sedang Buru-Buru 

3. Potongan rambut yang sempurna untuk rambut halus

Gaya rambut pendek yang trendi membantu membuat rambut halus tampak lebih tebal. Potongan rambut yang tepat untuk rambut tipis bisa menghasilkan keajaiban nyata. Lapisan akan membuat rambut Anda segera terlihat lebih penuh dan kuat. Sebab, rambut panjang hanya menonjolkan volume yang hilang lebih jauh.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini