Bikin Anak Jago Bahasa Inggris, Begini Caranya Bunda

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 12 April 2021 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 612 2393038 bikin-anak-jago-bahasa-inggris-begini-caranya-bunda-UFKwwxDdT8.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENGEMBANGKAN kemampuan berbahasa Inggris harus dilakukan sejak dini. Anak-anak usia dini pun kini sudah mengenal teknologi dan berbahasa Inggris dalam berbagai situasi.

Tanpa disadari, anak-anak mahir berbahasa Inggris hanya karena menonton film atau video pembelajaran. Agar semakin jago Bahasa Inggris, orangtua perlu mendorong lewat berkomunikasi.

Prof. Arnold Agustjin, akademisi bahasa Inggris mengemukakan, perlu adanya keseimbangan dan keseriusan dalam setiap tahapan pembelajaran Bahasa Inggris. Dikombinasikan dengan kegiatan yang menyenangkan dan menginspirasi seperti pertemuan sesi kelompok kecil, misalnya di rumah atau sekolah.

 Anak

"Orangtua, guru dan siswa harus atraktif dan berani melihat sebuah peluang baru," ujar Prof Arnold lewat keterangan Anglia Indonesia English Learning Experience 2021.

Perwakilan Pengurus Besar-Ketua Departemen Hubungan Luar Negeri PGRI, Fransiska Susilawati menambahkan, anak-anak harus mampu dan terampil menggunakan apa saja untuk belajar. Mereka juga harus siap untuk belajar dari siapa saja dan di mana saja.

“Kesempatan belajar ini harus diambil, dengan begitu anak-anak kita akan memiliki wawasan yang lebih luas dan sekaligus pada saat yang bersamaan dapat membangun international network yang baik,” tambahnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini