Jaga Kesehatan Psikis, Yuk Hubungi Layanan Bantuan Psikologis selama Masa Pandemi Covid-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 12 April 2021 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 612 2393307 jaga-kesehatan-psikis-yuk-hubungi-layanan-bantuan-psikologis-selama-masa-pandemi-covid-19-csTKxkD3yY.jpg Merasa cemas (Foto: Forbes)

Selama masa pandemi Covid-19 sebagian besar masyarakat kerap mengalami rasa cemas tanpa sebab yang jelas. Hal ini disebabkan oleh ketidakpastian dan keadaan kehidupan yang menjadi semakin sulit selama masa pandemi.

Tentunya kondisi ini harus ditangani dengan baik, jika tidak kecemasan akan terus berlanjut dan memengaruhi kondisi psikis seseorang. Meski demikian, ada beberapa cara yang bisa dilakukan apabila seseorang mulai mengalami kecemasan dalam hidupnya selama masa pandemi.

 cemas

Merangkum dari laman Instagram resmi Bidang Koordinasi Relawan @satgas.relawan, Senin (12/4/2021) membagikan setidaknya lima cara yang bisa diterapkan untuk mengusir rasa cemas yang melanda. Beberapa di antaranya, adalah:

1. Aktif bergerak atau berolahraga

2. Mengurangi konsumsi kafein

3. Cukup istirahat atau tidur teratur

4. Meditasi

5. Jika kecemasan masih tetap berlanjut, maka sebaiknya konsultasikan kondisi ini dengan psikolog

Bagi masyarakat yang sedang mengalami gangguan psikologis dapat menggunakan layanan bantuan psikologis. Layanan bantuan psikologis ini diberikan khusus bagi para relawan penanganan Covid-19 dan juga masyarakat.

Jika Anda ingin menceritakan keluh kesah mengenai situasi yang sedang dihadapi saat ini, maka bisa menghubungi Call Center +62812-1108-4053. Nantinya admin akan memberikan form untuk dilengkapi guna mengetahui kebutuhan psikologi yang dibutuhkan masyarakat.

Selanjutnya admin akan menghubungi masyarakat langsung dengan psikolog untuk membantu menemukan jalan keluar dari masalah yang dimiliki

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini