Momen Presiden Jokowi Hadiahi Jaket Kesayangan untuk 2 Pemuda NTT

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 194 2393779 momen-presiden-jokowi-hadiahi-jaket-kesayangan-untuk-2-pemuda-ntt-ahXgB1EpPt.jpg Presiden Jokowi beri jaket bomber kepada pemuda NTT (Foto : Instagram/@sekretariat.kabinet)

Presiden Jokowi memberikan jaket merah yang dia kenakan kepada seorang anak muda saat mengunjungi lokasi banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal tersebut sepertinya dia lakukan secara spontan dan penuh ikhlas.

Momen tersebut pun dia perlihatkan di media sosialnya. Dalam keterangan foto, Presiden Jokowi mengatakan kalau dia memberikan jaket tersebut ke anak muda yang menjadi korban banjir bandang NTT.

Presiden Jokowi

"Jaket saya ini untuk Fransiskus, anak muda Lembata, Nusa Tenggara Timur, salah satu korban bencana longsor dan banjir bandang yang saya temui di lokasi, siang ini," tulis Jokowi tiga hari lalu di Instagram pribadinya.

Foto tersebut memperlihatkan momen saat Jokowi mengenakan jaket merahnya ke tubuh si anak muda yang terlihat sangat bahagia mendapatkan hadiah tersebut. Jokowi terlihat begitu senang juga bisa memberi jaket tersebut dan melukis senyum di wajah salah seorang korban bencana alam tersebut.

Baca Juga : Menerka Harga Jaket Merah Presiden Jokowi untuk Frans Pemuda NTT

Baca Juga : 5 Gaya Glamor Aleta Molly si Tajir Melintir, Pernah Hadiahi Hotman Paris Cincin Berlian

Di sisi lain, momen Jokowi memberikan jaket kepada anak muda pernah dia lakukan sebelumnya di lokasi bencana tanah longsor di Desa Nelelamedike, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, NTT.

Di momen tersebut, Jokowi pun secara sukarela memberikan jaket bomber yang dia kenakan ke Jackson, anak muda beruntung tersebut.

Ada cerita menarik di balik sosok Jackson, anak muda yang diberikan jaket coklat Jokowi tersebut. Anak muda tersebut ternyata memiliki andil penting sebelum bencana alam terjadi. Jadi, Jackson ternyata berusaha untuk membangunkan warga dan karena jasanya tersebut, penduduk bisa melarikan diri dari dalam rumah dan menghindari tanah longsor.

Jaket Jokowi

Jika diperhatikan, jaket coklat Jokowi yang diberikan ke Jackson pernah dia pakai saat mengunjungi Sumba, NTT, untuk melihat lokasi Food Estate di Kabupaten Sumba Tengah pada akhir Februari 2021.

Dalam kunjungan itu, Jokowi mengenakan jaket coklat yang terlihat serupa dengan apa yang dia berikan ke Jackson. Baik itu jaket merah maupun coklat, secara sepintas model jaketnya serupa yaitu harrington jacket tanpa leher dan memiliki motif di bagian dalamnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini