7 Manfaat Yoga untuk Kesehatan, Dicoba Yuk!

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 612 2393750 7-manfaat-yoga-untuk-kesehatan-dicoba-yuk-Du28Az2pyZ.jpg Yoga (Foto: Freepik)

Yoga adalah latihan spiritual, mental dan fisik yang telah ada sejak dulu. Seiring waktu, orang telah merasakan manfaat kesehatan yang terkait dengan yoga.

Olahraga yoga, bukan sekedar membakar kalori dan memperkuat otot, namun juga melatih keseimbangan tubuh dan pikiran. Sehingga semakin banyak orang mencobanya.

Dilansir dari Times of India, berikut ini 6 manfaat yoga. Apa Saja?

yoga

1. Memperbaiki postur tubuh

Berlatih yoga dapat membantu memperbaiki postur tubuh dan juga mencegah nyeri di leher dan punggung bawah.

2. Meningkatkan fleksibilitas

Yoga tidak hanya dapat membantu anda meningkatkan kelenturan, tetapi juga memungkinkan untuk melakukan gerakan yang kompleks.

3. Membangun kekuatan otot

Yoga membantu memperkuat otot-otot tubuh yang lemah dan mencegah ketegangan otot.

4. Meningkatkan metabolisme

Yoga membantu meningkatkan vitalitas dan sistem metabolisme tubuh sekaligus menjaganya tetap bugar.

5. Membantu menurunkan gula darah

Yoga tidak hanya membantu menurunkan gula darah tetapi juga menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Ini mendorong penurunan berat badan dan meningkatkan kepekaan tubuh terhadap insulin.

6. Meningkatkan aliran darah

Latihan relaksasi dalam yoga mengatur darah ke seluruh bagian tubuh. Latihan seperti handstand, membantu darah vena dari bagian bawah tubuh mengalir kembali ke jantung dan dipompa kembali ke paru-paru untuk mendapatkan oksigen.

 

7. Meningkatkan daya tahan tubuh

Latihan yoga memiliki efek meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini tidak hanya membantu menghancurkan berbagai virus, tetapi juga meningkatkan kekebalan kita untuk melawan penyakit.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini