Jaga Kebersihan, Bioskop Gunakan Teknologi Terkini Guna Hindari Covid-19

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 612 2393762 jaga-kebersihan-bioskop-gunakan-teknologi-terkini-guna-hindari-covid-19-EqzhJX3Cwn.jpg Pakai masker ke bioskop (Foto: Venture Burn)

 Setelah hampir satu tahun tidak beroperasi, kini bioskop kembali layar lebarnya untuk penonton setia. Film-film berkualitas karya anak bangsa pun siap ditayangkan untuk menghibur penonton.

Dengan wajah baru, bioskop hadirkan ruangan yang selalu dijaga kebersihannya guna menghindari virus corona.

Selain itu, protokol kenormalan baru juga diterapkan bagi semua pengunjung. Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun mengatakan, kembali ke bioskop aman dan nyaman.

 nonton bioskop

"Bioskop aman dan nyaman dengan protokol kesehatan yang berbasis CHSE," tutur Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kepada awak media, dalam kunjungan program Kembali ke Bioskop kemarin.

Sementara itu, Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutagaol mengatakan, pihaknya membersihkan ruangan bioskop dua kali sehari dengan teknologi terbarukan.

"Jadi kita kerjasama dengan salah satu laboratorium teknologi. Jadi mereka bisa nyedot udara di ruang bioskop," ujar Dewanti.

Bioskop akan melakukan penyedotan udara pada ruangan yang paling banyak dikunjungi penonton. Penyedotan pertama dimulai sebelum pemutaran film berlangsung. Sedangkan penyedotan kedua dilakukan setelah jam operasional bioskop berakhir.

"Jadi waktu itu di tanggal 23 sampai 27 Maret lalu, kita sedot di lokasi yang paling ramai. Jadi kita sedotnya sebelum mulai film dan setelah selesai operasional yakni jam 22.00," tuturnya.

Selain penyedotan ruangan guna menjaga kebersihannya dari virus corona, bioskop juga menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE. Seperti pengukuran suhu tubuh, menjaga jarak di dalam bioskop dengan kapasitas hanya 50 persen, serta kebersihan toilet sebagai sarana mencuci tangan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini