Perempuan Ini Ciptakan Kuku Palsu untuk Anjing, Harganya Rp219 Ribu

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 23:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 612 2394212 perempuan-ini-ciptakan-kuku-palsu-untuk-anjing-harganya-rp219-ribu-Bs9vyD9bQV.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEORANG perempuan viral di media sosial setelah melakukan manikur kepada anjingnya selama 40 menit. Ahli kecantikan bernama Maritza Rubalcava itu menggunakan akun @bellamourbeauty, dan mengunggah video aksinya ke aplikasi TikTok.

Tinggal di California, Amerika Serikat (AS), perempuan berusia 25 tahun itu pun menjadi viral setelah video anjing chihuahuanya dilihat oleh para netizen. Dalam video tersebut terlihat anjingnya yang diberi nama Coco menggunakan kuku palsu panjang berwarna merah muda cerah. 

Sebagaimana dilansir VT, meski terlihat aneh, namun ia menekankan kepada para followernya bahwa anjing peliharaannya itu hanya memodelkan kuku untuk gambar dan tidak benar-benar memakainya.

Pakar kuku tersebut kemudian menjelaskan bahwa dia menghabiskan waktu hingga 40 menit dengan hati-hati untuk membuat kuku palsu anjing tersebut. Setelah puas, ia pun langsung membagikan hasilnya di media sosial. 

Rupanya video kuku anjing tersebut sukses menarik perhatian para netizen. Hingga saat ini video tersebut sudah ditonton lebih dari tiga juta kali. Rubalcava sekarang telah mulai menjual kuku anjing palsu yang dipesan lebih dahulu di situs webnya, dengan biaya sekitar USD15 atau setara Rp219 ribu per bungkus.

Kuku Anjing

Sebesar 25 persen dari keuntungan yang diperoleh dari penjualan, akan masuk ke organisasi penyelamat hewan Hope for Paws. Sayangnya tidak semua netizen setuju dengan aksi yang dilakukan oleh Rubalcava.

"Bisakah Anda membuat lebih banyak kuku pada anjing tetapi membuatnya bertema jerapah ?! Seperti mungkin beberapa yang berwarna coklat dan kuning ?!" tulis seorang netizen.

"Saya bisa menonton video Anda selama berjam-jam,” tulis netizen lainnya.

Netizen ketiga menulis

"Baru saja membeli untuk bayi buluku. Namun, banyak orang yang khawatir bahwa menempelkan kuku palsu pada Coco dapat merusak kesehatan hewan tersebut.”

Sementara netizen lainnya menulis

"Maaf, bukankah ini pelecehan hewan? Anjing malang ini tidak dapat berjalan dengan baik dengan kukunya yang panjang yang dapat menyebabkan kerusakan permanen."

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini