Gara-gara Ini, Perekonomian Eropa Jadi Terhambat! Kok Bisa?

Karina Asta Widara , Jurnalis · Rabu 14 April 2021 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 12 2394477 gara-gara-ini-perekonomian-eropa-jadi-terhambat-kok-bisa-wZ7hS5UTan.jpg Foto : Dok Centrin Indonesia

Bencana Terusan Suez yang diakibatkan oleh kapal laut Ever Given-Evergreen yang terjepit menyebabkan merosotnya perdagangan global dunia, dikarenakan jalur Terusan Suez tersebut adalah salah satu jalur paling berpengaruh bagi pengiriman ekspor-impor dunia, alasannya Terusan Suez dapat memangkas waktu hingga dua minggu pelayaran yang menyambungkan antara Asia-Eropa.

Kapal laut Ever Given-Evergreen ini mengangkut kargo dengan kurang lebih senilai US$9,6 Miliar, kerugian yang dialami perekonomian ekspor-impor dikira-kira mencapai US$400 juta per-jam dikarenakan barang yang terlambat sampai. Dampak ini sangat berpengaruh bagi Asia dan terutama bagi Eropa, karena jika memang Terusan Suez ini tidak berangsur membaik maka, pengiriman Asia-Eropa terpaksa harus memutari benua Afrika.

Namun, setelah enam hari kemudian lamanya, akhirnya kapal laut Ever Given-Evergreen akhirnya bisa terbebas dari stuck, sehingga pelayaran Terusan Suez sudah berjalan normal kembali.

Dari peristiwa tersebut, kita harus selalu aware terhadap update kejadian-kejadian yang sedang terjadi di dunia agar kita tahu seberapa berdampaknya jika kita lengah akan sesuatu hal yang kecil atau sepele.

Yuk tetap update mengenai berita terkini dengan selalu mantengin portal berita online. Agar baca atau nonton berita online kamu gak terganggu, mending pakai Centrin Online! Harga yang nyaman banget di kantong dan kamu udah bisa langsung nikmatin jaringan internet Centrin Online yang dijamin internetnya nyambung terus! Internet bekualitas, internet murah ya Centrin Online! Info berlangganan hubungi WA: 08 7777 988 911 / Telp: (021) 2939 6565 atau www.centrin.net.id!

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini