Buka Puasa Bisa dengan Es Krim, Ketahui Beragam Manfaatnya

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 298 2394629 buka-puasa-bisa-dengan-es-krim-ketahui-beragam-manfaatnya-ahyRQmeHyf.jpg Ilustrasi es krim. (Foto: Pvproductions/Freepik)

BUKA puasa Ramadhan memang paling segar jika mengonsumsi es krim. Selain bisa menghilangkan dahaga, es krim juga dapat menaikan mood kita lho.

Es krim digemari semua orang, mulai anak-anak hingga dewasa. Dilansir dari laman Firstcry, Kamis (14/4/2021), berikut beragam manfaat yang bisa didapat dari es krim.

Baca juga: Hobi Bikin Es Krim hingga Salad, Peralatan Dapur Ini Wajib Dimiliki 

1. Kaya vitamin dan mineral

Es krim mengandung susu cair dan susu padat. Susu ini memiliki kandungan vitamin D, vitamin A, kalsium, fosfor, dan riboflavin. Selain itu, es krim juga mempunyai beragam rasa yang dapat menambah nutrisi tambahan. Contohnya, es krim cokelat hitam yang kaya dengan antioksidan serta flavonoid. Kandungan ini dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Ilustrasi es krim.

2. Mengembalikan energi

Es krim mengandung banyak gula di dalamnya. Kandungan gula ini lah yang dapat langsung membuat kamu merasa bersemangat dan berenergi lagi. Cocok banget jika disantap saat berbuka puasa.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Es krim merupakan salah satu jenis makanan hasil fermentasi yang bermanfaat untuk kesehatan saluran pernapasan dan pencernaan. Jika sistem pernapasan lebih baik dan kesehatan usus lebih baik, maka hal tersebut dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Baca juga: Viral Es Krim Nasi Padang, Duh Aneh-Aneh Aja Deh 

4. Membantu merangsang otak

Menurut salah satu penelitian, dengan mengonsumsi es krim, maka dapat merangsang otak agar lebih pintar. Terbukti bahwa orang yang mengonsumsi es krim di pagi hari lebih waspada daripada orang yang tidak mengonsumsi es krim.

5. Membantu memperkuat tulang

Tubuh kita membutuhkan kalsium untuk menjaga kesehatan tulang. Namun, tubuh kita tidak memproduksi mineral tersebut. Maka itu, dengan mengonsumsi es krim maka kebutuhan kalsium akan terpenuhi.

Baca juga: Pengunjung Kedai Es Krim Kasih Tip Belasan Juta, Alasannya Tak Terduga! 

6. Meningkatkan libido

Es krim dapat meningkatkan sirkulasi oksigen ke jaringan tubuh dan dapat menjaga keseimbangan pH tubuh. Kandungan fosfor yang ada dalam es krim dapat membantu meningkatkan libido dengan menjaga tingkat testosteron tubuh.

7. Mencegah kanker payudara

Kekurangan kalsium dalam tubuh dapat menyebabkan terjadinya kanker payudara pada wanita. Oleh karena itu, konsumsilah es krim untuk membantu menghindari penyakit mematikan seperti kanker payudara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini