Manfaat Mentimun untuk Kesehatan dan Kecantikkan

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 298 2394665 manfaat-mentimun-untuk-kesehatan-dan-kecantikkan-y2qaPRqAxM.jpg Manfaat mentimun (Foto: Bebeautiful)

Mentimun merupakan salah satu buah yang cukup banyak digunakan, untuk dijadikan salad hingga perawatan kecantikkan.

Konsultan dermatologis, Dr Rinky Kapoor, mengatakan, mentimun dimakan mentah salad atau dijadikan jus, sangat enak dan baik untuk kulit Anda.

"Mentimun dapat membantu mengobati dan mencegah sejumlah masalah kulit karena penuh dengan antioksidan, dikemas dengan vitamin seperti A, B1, dan C, mengandung biotin dan potasium esensial dan kaya nutrisi," katanya seperti dilansir dari laman Times of India.

 timun

Kemudian, mentimun dapat membantu menurunkan berat badan, serta membantu menjaga keseimbangan air dalam tubuh.

Kadar air yang cukup tinggi di dalam mentimun, dapat membantu menghindrasi kulit dan juga dapat mendinginkan peradangan atau pembengkakan di beberapa bagian kulit.

Misalnya lingkaran hitam atau kantung mata. Kandungan silika dan vitamin C dalam mentimun dapat membantu mengurangi lingkaran hitam dan menyegarkan mata.

Manfaat lainnya adalah bahan kimia alami dalam mentimun, bisa membantu memproduksi kolagen dan membantu menghilangkan selulit dari paha.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini