Tak Cuma di Faskes, Vaksinasi Covid-19 Juga Ada di Mal Loh

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 481 2394607 tak-cuma-di-faskes-vaksinasi-covid-19-juga-ada-di-mal-loh-0P2OuX8RV1.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

PERCEPATAN vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pendidik, menjadi target pemerintah DKI Jakarta. Tak hanya dilakukan di fasilitas kesehatan, beberapa pusat perbelanjaan menjadi sentra vaksinasi.

Target pencapaian vaksinasi tenaga pendidik, tak lepas dari rencana pemerintah yang akan kembali menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Yaitu pada tahun ajaran baru mendatang, yaitu Juli 2021.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi telah melakukan uji coba belajar tatap muka pada tanggal 7-29 April 2021 dengan melibatkan 85 sekolah yang sudah lolos penilaian dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

CEO Lippo Karawaci John Riady  menuturkan, penyediaan lokasi vaksinasi di pusat perbelanjaan ini didukung tenaga medis yang berasal dari rumah sakit. "Percepatan ini menjadi kontribusi agar rencana pemerintah yang akan kembali menggelar PTM pada tahun ajaran baru mendatang dapat terlaksana," ujar John Riady lewat keterangannya.

 vaksin

Ia menambahkan, vaksinasi tenaga pendidik masih berlangsung hingga saat ini. Tak perlu khawatir, sentra vaksinasi di pusat perbelanjaan tentu melibatkan langsung tenaga medis.

"Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga terlibat, diharapkan target pencapaian vaksinasi tenaga pendidik sesuai dengan harapan," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini