Lestarikan Kuliner Indonesia, Puan Maharani Santap Nasi Godog Khas Magelang

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 298 2394986 lestarikan-kuliner-indonesia-puan-maharani-santap-nasi-godog-khas-magelang-9TEGCjMrwh.jpg Puan Maharani masak nasi godog khas Magelang. (Foto: Tangkapan layar Instagram @puanmaharaniri)

SELAIN memiliki budaya beragam, Indonesia juga mempunyai kuliner yang bermacam-macam. Setiap daerah menghasilkan kuliner masing-masing yang tentunya dengan konsep unik serta rasa enak. Salah satunya adalah nasi godog yang disukai Ketua DPR RI Puan Maharani.

Walaupun mengenyam jabatan yang cukup berpengaruh terhadap pembangunan negara, Puan Maharani tetap melestarikan kuliner Indonesia dengan menjajal makanan khas Nusantara yang sangat tradisional ini.

Baca juga: Bulan Puasa, 5 Makanan Tradisional Ini Akan Mudah Ditemui 

Melalui akun Instagram @puanmahaniri, ia menceritakan pengalamannya di Magelang, Jawa Tengah, yang memasak nasi godog dan menyantapnya. Dia mengatakan nasi godog merupakan menu khas yang harus dicoba.

"Waktu ke Magelang, saya sempat coba makan nasi godog. Ini salah satu menu khas yang harus dicoba kalau lagi di Magelang. Jadi ini nasi campur mi dan pakai ayam sama telur," tulis Puan dalam keterangan unggahan video di akun Instagram-nya.

Puan Maharani masak nasi godog khas Magelang. (Foto: Tangkapan layar Instagram @puanmaharaniri)

Kemudian ia juga mengatakan bahwa warung disambangi bisa menjual 30 hingga 50 porsi setiap malamnya. Ditambah, warung tersebut memasak nasi godog dengan cara yang tradisional pula.

"Warung yang saya datangi setiap malamnya bisa jual 30–50 porsi. Tapi nunggunya harus sabar ya karena masaknya satu-satu pakai arang. Memang di situ yang bikin khas rasanya," ungkap Puan.

Baca juga: Gurihnya Ikan Mas Sambal Luar Khas Toba, Cocok Disantap dengan Nasi Hangat 

Bahkan, ia juga berencana ingin mencicipi kembali nasi godog tersebut jika memiliki kesempatan menyambangi Magelang lagi. Wah, nasi godog yang tradisional ternyata memiliki banyak penggemar ya.

"Udah kebayang lain kali ke Magelang mau coba ini lagi," tulisnya.

Nasi godog merupakan kuliner khas Magelang yang berbahan dasar nasi dan mi berkuah. Pas banget disantap saat sedang lapar-laparnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini