Beautypedia, 3 Cara Alami Memutihkan Gigi

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 611 2395010 beautypedia-3-cara-alami-memutihkan-gigi-juTiYwmS5E.jpg Ilustrasi gigi putih. (Foto: Racool Studio/Freepik)

ANDA akan tampak sempurna jika memiliki senyuman yang indah. Tapi gigi kuning di bawahnya bisa saja menghambat keindahan senyuman tersebut. Ini harus segera diatasi dengan diambil tindakan memutihkan gigi.

Biasanya gigi yang menguning terjadi akibat konsumsi minuman kafein berlebih serta beberapa faktor lainnya. Namun jika Anda telah mencoba semua pasta gigi dan tidak ada yang membantu, inilah saatnya untuk menerapkan pengobatan rumahan untuk memutihkan gigi secara alami.

Baca juga: Hilang Bukan Berarti Sembuh, Alami Gigi Ngilu Harus Cek ke Dokter 

Nah, apa saja cara alami memutihkan gigi? Berikut daftarnya, sebagaimana dinukil dari laman Times of India, Kamis (15/4/2021).

1. Kulit lemon

Lemon memiliki zat pemutih alami, dan kulit lemon benar-benar ampuh membersihkan gigi. Gosokkan kulit lemon ke gigi, kemudian bilas hingga bersih.

Ilustrasi gigi putih. (Foto: Racool Studio/Freepik)

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa ternyata bisa membersihkan gigi yang menguning. Ambil satu sendok penuh minyak kelapa di mulut dan kumur selama 5 menit. Bisa juga dapat menambahkan beberapa tetes ke sikat gigi dan menyikatkannya selama 5 menit. Bilas mulut setelahnya dan Anda akan menyukai hasilnya.

Baca juga: Asal Usul Gigi Gingsul, Ternyata Bukan Penyakit Lho 

3. Bubuk soda kue

Banyak orang mengetahui khasiat pembersihan dari soda kue, dan ini bisa sangat bermanfaat untuk gigi. Campur sedikit soda kue dengan air. Oleskan pasta tersebut pada sikat gigi dan gosokkan ke gigi selama 1 menit atau lebih. Bilas mulut setelahnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini