Dampak Negatif Pacaran dengan Orang yang Tak Percaya Diri

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 612 2395155 dampak-negatif-pacaran-dengan-orang-yang-tak-percaya-diri-A1fwrO4d7Q.jpg Pacar tak percaya diri suka cemburuan (Foto: Reader digest)

Hubungan cinta rupanya sangat mempengaruhi kehidupan kita. Oleh karena itu kita selalu disarankan untuk pacaran dengan orang yang bermental sehat.

Memiliki pacar yang tak percaya diri cenderung membuat kita lelah secara mental dan emosional. Sebab si pacar yang tak percaya diri cenderung mengontrol, posesif, dan pencemburu parah. Dia juga suka menghina agar pasangannya menjadi rendah diri seperti dirinya.

Orang yang tak percaya diri cenderung suka merendahkan orang lain dan pasangannya, agar dia merasa unggul dan hebat. Padahal nyatanya dia bukan siapa-siapa.

Seperti dilansir dari I heart intelligence, berikut ini berbagai dampak buruk pacaran dengan orang yang tak percaya diri. Simak ya!

 menjadi pesimis

1. Kamu menjadi pesimis

Setelah menjalin hubungan dengan seseorang yang negatif dan sinis, sikap kamu akan berubah. Kamu mungkin melihat dirimu menjadi semakin pesimis jika semakin lama kamu bersama mereka.

2. Harga diri kamu turun

Jika pasangan kamu terus-menerus menunjukkan kekuranganmu dan mengabaikan pencapaian kamu untuk membuat diri mereka merasa lebih hebat daripada kamu, maka pada akhirnya kamu akan merasa seolah-olah kamu tidak cukup baik, kamu tidak cukup pintar, dan kamu tidak cukup menarik. Artinya harga diri kamu sudah turun, saatnya kamu bangun dan tinggalkan dia!

3. Terkuras secara emosional

Berada bersama seseorang yang membutuhkan perhatian dan validasi terus-menerus dapat menjadi tantangan. Kamu akan menemukan dirimu yang mulai mengabaikan diri sendiri demi menyenangkan dia. Kamu terus merawat dan memberikan perhatianmu sampai kamu terkuras secara emosinal sebab dia tak pernah merasa cukup.

4. Kamu berada pada toxic relationship

Awalnya, kamu berjanji pada diri sendiri bahwa kamu tidak akan pernah mentolerir pelecehan atau perilaku tidak sehat. Namun, sekarang kamu menemukan dirimu dalam kondisi toxic relationship akibat pacarmu yang tak percaya diri dan terus mengontrol serta posesif habis. Maka segera tinggalkan dirinya, selamatkan dirimu sendiri!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini