Unik, Kucing Ini Bantu Anak-Anak Tidak Takut Pakai Kacamata

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 612 2395175 unik-kucing-ini-bantu-anak-anak-tidak-takut-pakai-kacamata-BcM1frdNBY.jpg Kucing Truffles bantu anak-anak pakai kacamata. (Foto: Facebook Truffles The Kitty)

SEORANG ahli kacamata telah berbicara tentang bagaimana seekor kucing dapat bergabung untuk menjadi karyawannya. Ia menggunakan jasa seekor kucing untuk membantu anak-anak merasa nyaman menggunakan kacamata. Kucing itu bernama Truffles. Selintas ia tampak seperti kucing biasa, tapi ternyata memiliki tugas yang sangat penting.

Danielle Crull, ahli Kacamata sekaligus pemilik A Child’s Eyes di Kota Mechanicsburg, Pennsylvania, Amerika Serikat, memerhatikan bahwa beberapa anak kecil mungkin mengalami kesulitan ketika diberi tahu harus menggunakan kacamata.

Baca juga: Inilah Monk, Kucing Vampir yang Tampak Seram tapi Menggemaskan 

Namun ketika menyelamatkan Truffles pada 2016, Crull mulai mempelajari trik baru dan meminta bantuan teman kucingnya untuk membantu menenangkan anak-anak supaya mau menggunakan kacamata.

Kucing Truffles bantu anak-anak pakai kacamata. (Foto: Facebook Truffles The Kitty)

Merangkum dari laman VT, Kamis (15/4/2021), dalam halaman Facebook resmi Truffles, Crull menulis, "Truffles adalah juara untuk penglihatan dan penyemangat bagi anak-anak. Truffle memakai kacamata untuk membantu anak-anak di mana pun merasa lebih nyaman dengan kacamata mereka."

Baca juga: Unik, Kucing Bisa Pilih Makanan Sesuai Kebutuhan Nutrisinya 

Crull berhasil mengajari Truffles cara menggunakan kacamata. Menurut situs resmi A Child’s Eyes, Truffles telah bekerja dengan sang ahli kacamata sejak 2018. Ia membantu anak-anak di tempat kerja Crull merasa lebih nyaman saat mendapatkan kacamata pertama mereka. Selama bekerja dengan Truffles, Crull melihat reaksi anak-anak berubah dari ketakutan menjadi berteriak geli dan senyuman.

"Ini seperti sulap. Begitu anak-anak melihatnya, mereka berkata 'Oke kacamata itu luar biasa'," terang Crull.

Ia mengungkapkan bahwa sebagian besar kliennya tersebut berusia 2 hingga 5 tahun. Mereka yang harus menggunakan kacamata pada usia tersebut merasa tidak aman. Tapi sejak itu, Crull mampu melatih Truffles menggunakan 20 pasang kacamata tanpa lensa dan sunglasses dengan lensa.

Selain bingkainya, Truffles juga merasa nyaman mengenakan penutup mata untuk menunjukkan solidaritas dengan pasien yang mungkin memiliki kondisi mata ambliopia. Hal ini terbukti ketika seorang gadis berusia 3 tahun yang menangis saat tahu dirinya membutuhkan kacamata. Kala itu Crull bertanya apakah ingin melihat Truffles mengenakan kacamata?

Baca juga: Menakjubkan, Ini yang Terjadi ketika Kucing Dipanggil Namanya 

"Sikap gadis tersebut berubah total hanya karena melihat kucing mengenakan kacamata. Hanya itu yang anak tersebut butuhkan," terang Crull.

Ternyata Truffles memang menyukai kacamata. Terbukti ketika Crull ingin melepaskan kacamata dari wajah Truffles, kucing tersebut justru pergi meninggalkannya dan masih belum mau melepaskannya.

Kucing Truffles bantu anak-anak pakai kacamata. (Foto: Facebook Truffles The Kitty)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini