Kisah Haru Dokter Usia 88 Tahun Giat Bekerja demi Menghidupi 2 Putrinya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 612 2395202 kisah-haru-dokter-usia-88-tahun-giat-bekerja-demi-menghidupi-2-putrinya-r2peMuAYGA.jpg Ilustrasi dokter. (Foto: Jcomp/Freepik)

SEORANG dokter berusia 88 tahun asal Jepang terpaksa terus bekerja karena harus menghidupi dua putrinya yang berusia di atas 50 tahun. Dokter bernama Toshio Yamashita yang berharap segera pensiun tersebut memiliki satu putra dan dua putri. Ia membuka kliniknya sendiri di mana kedua putrinya bekerja.

Mirisnya, kedua putri Dokter Yamashita ini tidak memiliki pengalaman kerja di tempat lain selain di klinik tempat sang ayah bekerja. Mereka bahkan belum mencoba mencari pekerjaan paruh waktu di tempat lain.

Baca juga: Heboh Virus Corona B117, Dokter: Ada Mutasi yang Harus Lebih Diwaspadai 

Hal yang lebih mengenaskannya lagi, pada usia mereka yang lebih dari 50 tahun, dua wanita tersebut tidak memiliki keterampilan profesional yang diperlukan untuk mencari pekerjaan lain.

Ilustrasi dokter. (Foto: Senivpetro/Freepik)

Sebagaimana dilansir laman World of Buzz, Kamis (15/4/2021), meski telah mencoba mengikuti pelatihan kejuruan, mereka tetap gagal mendapatkan izin kerja yang diperlukan. Jadi jika klinik tempat ayahnya bekerja tutup, maka dua wanita tersebut akan menganggur di usia 50 tahun tanpa memiliki keterampilan kerja yang dapat diandalkan.

Sementara putra tertua Yamashita mempelajari ilmu kedokteran seperti sang ayah dan berhasil bekerja di rumah sakit besar. Tetapi setiap kali Yamashita berbincang dengannya tentang keinginan mengambil alih klinik, putranya justru tidak menunjukkan minat.

Baca juga: Manisnya Dokter Gigi Cantik Shilvy, Senyumnya Adem Banget 

Sekadar diketahui, putra Yamashita telah dua kali bercerai pada masa lalu dan kini sudah menikah serta dikaruniai tiga anak. Anaknya baru masuk taman kanak-kanak dan ia memperkirakan bakal membutuhkan banyak biaya pendidikan di masa depan.

Oleh karena itu, putra Yamashita enggan melepaskan pekerjaannya yang bergaji besar di rumah sakit hanya untuk mengambil alih klinik milik sang ayah.

Meski saat ini Yamashita memiliki tabungan sekira 60 juta yen atau sekira Rp8 miliar, sejauh ini ia telah menghabiskan lebih dari 300 juta yen atau sekira Rp40 miliar sejak membuka klinik.

Ini artinya Yamashita hanya memperoleh seperlima dari pendapatan. Ditambah lagi, ia harus membayar biaya hidup kedua putri beserta anak-anaknya yang menyebabkan tabungannya makin tipis.

Baca juga: Mengenal Dokter Cantik Alexandra Clarin Hayes, Idola Netizen Nih! 

Yamashita saat ini berusia 88 tahun dan tidak memiliki banyak waktu lagi untuk bekerja. Ia bahkan khawatir suatu saat nanti akan jatuh dan memengaruhi mata pencarian kedua putrinya.

Selama tahun-tahun terakhir hidupnya, Yamashita hanya bisa berharap agar putrinya bisa menemukan cara menghidupi diri secepatnya agar tidak ada lagi penyesalan di masa depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini