4 Makanan Sehat yang Bisa Anda Konsumsi Sebelum Divaksin Covid-19

Nurdian Iqbaludin, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 298 2395714 4-makanan-sehat-yang-bisa-anda-konsumsi-sebelum-divaksin-covid-19-fLSQXbKihS.jpg Sup hangat kaya rempah (Foto: Pakistani Chiefs)

Mengonsumsi makanan sehat sebelum divaksin Covid-19 sangatlah penting. Sebab makanan sehat akan meningkatkan kekuatan dan imunitas tubuh.

Dr Uma Naidoo, Pakar Nutrisi Harvard mengatakan, sangat penting untuk mempertimbangkan pola makan Anda saat Anda akan mendapatkan vaksin untuk mengurangi efek samping yang mungkin Anda dapatkan.

Seperti dilansir dari Indiana Express, makanan apa saja yang cocok dikonsumsi sebelum mendapatkan vaksin Covid-19?

sayuran

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau harus ada dalam daftar utama. Sayuran seperti bayam, kangkung, dan brokoli mengandung antioksidan super tinggi yang bermanfaat dalam melawan peradangan akibat divaksin..

2. Sup hangat

Usus kita memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan, termasuk respons imun yang kuat. Untuk meningkatkan kekebalan Anda, penting untuk memberi makan usus Anda seperti sup yang mengandung banyak sayuran dan rempah-rempah anti inflamasi.

3. Bawang merah dan bawang putih

Bawang merah dan bawang putih bagus untuk meningkatkan kekebalan dan juga memberi makan bakteri usus yang baik. Keduanya kaya probiotik yang memberi makan probiotik (bakteri baik) di usus Anda.

4. Blueberry

Kita semua tahu bahwa blueberry sangat kaya antioksidan. Mereka juga membantu meningkatkan kadar serotonin. Oleh karena itu buah ini cocok dimakan sebelum Anda divaksin.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini