Beautypedia, Ini 5 Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 611 2395699 beautypedia-ini-5-manfaat-petroleum-jelly-untuk-kecantikan-CGGs7oHQpc.jpg Petroleum jelly (Foto: Web MD)

Tahukah Anda, zat semi padat seperti agar-agar yang dibuat dengan campuran minyak mineral dan lilin ini tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kecantikan.

Petroleum jelly bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi bibir kering. Selain itu juga sangat bermanfaat untuk mencegah kulit kering dan bersisik. Dilansir dari Femina India, berikut beberapa manfaat Petroleum Jelly bagi kecantikan. Apa saja?

 melembabkan wajah

1. Melembabkan kulit dan wajah

Anda bisa menggunakan petroleum jelly untuk melembabkan kulit setelah mandi, merendam kaki di air hangat dengan petroleum jelly untuk mengatasi kaki pecah-pecah, dan menghaluskan bibir yang pecah-pecah.

Ini juga dapat digunakan untuk mengobati hidung kering selama musim dingin. Kulit kelopak mata Anda adalah yang paling tipis dan mudah teriritasi. Oleskan sedikit petroleum jelly ke kelopak mata Anda untuk melembabkan dan menutupinya jika menjadi kering dan bersisik.

2. Merehidrasi kuku

Saat Anda melakukan manikur dan pedikur secara teratur, oleskan petroleum jelly pada kuku dan kutikula di sela-sela cat kuku untuk membantu menghindari kerusakan dan kerapuhan.

3. Penghapus riasan mata

Apakah micellar water Anda sudah ingin habis? Petroleum jelly sama efektifnya dengan tisu pembersih dalam menghilangkan riasan. Minyak dalam petroleum jelly membantu menghilangkan riasan yang membandel tanpa menjadi kasar atau mengharuskan Anda menggosok kulit dengan kuat.

Untuk menghilangkan eye shadow, oleskan kapas dengan petroleum jelly dan saat mengoleskannya ke kulit di sekitarnya, tutup mata Anda.

4. Untuk melindungi kulit dari pewarna rambut

Saat mewarnai rambut, pewarna akan mudah mengenai dahi atau di sekitar telinga Anda. Petroleum jelly mencegah warna menembus kulit Anda, jadi oleskan sedikit di sepanjang garis rambut Anda terlebih dahulu.

5. Gunakan setelah mencukur

Jika Anda merasakan iritasi saat bercukur, Anda harus menggunakan petroleum jelly. Menggunakannya sebagai lotion aftershave untuk membantu menghindari benjolan dan ruam akibat bercukur.

Sejumlah kecil produk multi guna ini akan menghentikan pendarahan sekaligus merilekskan kulit Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini