Beautypedia, Cara Merapikan Alis Sendiri di Rumah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 611 2395889 beautypedia-cara-merapikan-alis-sendiri-di-rumah-CyhFGrJVOM.jpg Merawat alis (Foto: Youtube)

Memiliki alis yang tebal dan rapi merupakan dambaan setiap wanita. Pasalnya, dengan bentuk alis yang sempurna, mereka percaya bahwa kecantikannya akan bertambah. Karenanya, saat ini banyak salon yang menawarkan perawatan alis.

Namun, saat pandemi Covid-19 seperti ini, beberapa orang masih takut untuk bepergian ke tempat umum. Ini bukanlah penghalang bagi Anda untuk tidak merawat alis. Karena melansir Times of India, berikut cara merapikan alis sendiri di rumah yang bisa Anda ikuti.

 merapikan alis

Langkah 1

Gunakan spoolie untuk menyikat alis ke atas. Pastikan alis Anda bersih dan kering sebelum Anda melakukan ini. Setelah Anda menyisir alis dengan spoolie, Anda akan dapat menemukan rambut panjang dan yang perlu dipotong.

Langkah 2

Gunakan gunting kecil yang sudah disterilkan untuk memotong alis. Saat Anda melakukannya, pastikan Anda melakukannya dengan sudut ke bawah. Sudut ini penting karena Anda ingin alis Anda terlihat rapi dan tidak lurus.

Spoolie bisa sangat membantu saat Anda memangkas alis karena ini mendorong rambut ekstra ke atas dan Anda dapat memangkasnya dengan lebih mudah. Anda juga bisa menggunakan gel di sekitar bentuk alis Anda, Anda akan tahu persis apa yang harus dipotong.

Langkah 3

Sekarang gunakan penjepit untuk menghilangkan rambut ekstra kecil di sekitar alis Anda. Ini adalah langkah terpenting karena Anda harus membuat lengkungan dengan bantuan penjepit. Berhati-hatilah saat mencabut agar tidak melukai kulit sensitif di sekitar alis.

 

Langkah 4

Gunakan pisau cukur untuk mencukur rambut halus di dahi, pelipis, dan tempat lain yang tidak diinginkan di mana Anda melihat pertumbuhan yang tidak perlu. Anda juga bisa menggunakan ini untuk bibir atas Anda.

Langkah 5

Gunakan spoolie lagi untuk membentuk alis Anda dan periksa apakah Anda telah mampu memotong rambut ekstra di sekitar alis Anda dengan benar.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini