4 Langkah Merawat Kulit Kering, Biar Lebih Glow Up

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 611 2395940 4-langkah-merawat-kulit-kering-biar-lebih-glow-up-DP8Pmbe23K.jpg Merawat kulit (Foto: Twitter)

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, misalnya kulit kering. Anda harus memilih makeup yang tepat, supaya riasan lebih cantik dan mempesona.

Khususnya penggunaan foundation atau alas bedak, Anda harus memilihnya dengan tepat agar tidak salah mengaplikasikannya.

"Biasanya, kulit kering kurang bercahaya dan kelembapan. Inilah mengapa kulit kering terlihat cukup kusam dan alas bedak juga terlihat tipis di atasnya," kata Makeup Artist Bebeutiful Beauty Squad, Bushra S khan seperti dikutip dari channel YouTube Be Beautiful.

Nah, berikut ini cara mengaplikasikan makeup untuk kulit kering, supaya riasan Anda lebih awet dan cantik.

hydrating serum

1. Hydrating serum

Pertama, gunakan hydrating serum. Penggunaan serum jenis ini akan membuat kulit menjadi lebih lembab, dan melindunginya supaya tetap terhidrasi. "Karena kulit kering membutuhkan lebih banyak kelembapan," katanya.

2. Gunakan primer gel

Kedua, gunakan primer gel sebelum menggunakan foundation. Ini berguna agar pori-pori menjadi lebih halus dan kulit terlihat merata.

3. Pakai oil infused foundation

Gunakan oil infused foundation sangat penting untuk Anda yang mempunyai jenis kulit kering. Foundation yang memiliki kandungan oil di dalamnya, dapat membuat wajah jadi lembab.

Selain itu, pilih juga foundation yang memiliki landung SPF supaya kulit terlindungi dari paparan sinar matahari.

4. Compact powder

Pakailah compact powder yang notabenenya lebih ringan dan tidak mudah menggumpal ketika diaplikasikan pada wajah. Pilih juga yang mempunyai kandungan tabur surya, agar kulit tetap terlindungi.

Setelah itu keempat step itu dilakukan, Anda bisa melakukan touch up makeup lainnya. Seperti mengukir alis, memakai lipstik, blush on dan lainnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini