4 Latihan Aerobik untuk Menurunkan Berat Badan, Dicoba Yuk

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 612 2395738 4-latihan-aerobik-untuk-menurunkan-berat-badan-dicoba-yuk-dEYYPspNvy.jpg Aerobik (Foto: Foot wear news)

Meskipun berolahraga di gym (pusat kebugaran) dilarang pada saat pandemi ini, Anda tetap dapat berolahraga di halaman belakang atau di ruang tamu anda. Latihan aerobik adalah pilihan utama untuk tetap bugar sekaligus menurunkan berat badan.

Latihan aerobik juga dikenal sebagai latihan kardio. Jenis latihan ini membantu kesehatan sistem kardiovaskular anda karena pernapasan dan detak jantung akan meningkat selama latihan ini.

Hal ini karena latihan aerobik menggunakan lemak dari karbohidrat selama latihan. Anda dapat melakukan latihan aerobik dalam jangka waktu yang lama untuk menikmati manfaatnya bagi tubuh.

American Heart Association merekomendasikan orang dewasa untuk melakukan latihan aerobik lima hari atau lebih dalam seminggu selama 30 menit atau lebih dalam setiap latihan.

Dikutip dari okadoc, Berikut 5 latihan aerobik yang bisa anda coba di rumah agar tetap fit dan menurunkan berat badan:

skipping

 

1.Skipping atau lompat tali

Lompat tali adalah aktivitas dalam ruangan yang bagus untuk segala usia. Ini dapat meningkatkan kelincahan, dan koordinasi tangan-kaki. Latihan ini memperkuat otot di betis, bahu, paha depan, dan bokong.

2. Jumping jacks

Jumping jack adalah latihan yang menggunakan seluruh otot tubuh, dapat membantu membakar lemak di seluruh tubuh anda, termasuk area perut. Latihan ini juga berdampak paha depan, bahu, betis, punggung bawah dan atas, selangkangan, hamstring, perut, dan paha luar.

3. Pendakian gunung di treadmill

Latihan ini memberikan pelatihan kardio. Latihan pendakian gunung melatih perut, pinggul, bokong, dan kaki. Ini juga dapat membantu memperkuat dan mengencangkan otot anda dan membakar lemak.

4. Latihan naik turun tangga

Jika rumah Anda bertingkat, anda bisa memanfaatkan tangga untuk berolahraga. Latihan aerobik ini melatih tubuh bagian bawah seperti betis, paha depan, dan glutes. Pelatihan ini juga akan meningkatkan sistem kardiovaskular Anda serta membakar banyak kalori. Jangan lupa untuk selalu melakukan pemanasan 5-10 menit sebelum memulai olahraga apa pun untuk menghindari cedera atau ketegangan otot.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini