Pemakaman Pangeran Philip, Pangeran William dan Pangeran Harry Tidak Akan Berjalan Berdampingan

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 612 2395774 pemakaman-pangeran-philip-pangeran-william-dan-pangeran-harry-tidak-akan-berjalan-berdampingan-luvkAjKQLD.jpg Kerajaan Inggris (Foto: NBC News)

Harapan para penggemar keluarga kerajaan yang ingin melihat dua kakak beradik kerajaan Inggris, Pangeran William dan Harry bisa berdampingan bersama di pemakaman sang kakek, Pangeran Philip pupus sudah.

Mengutip NBC News, Jumat (16/4/2021) dari keterangan yang baru dirilis pihak Istana Buckingham pada Kamis 15 April kemarin, Pangeran Harry dan Pangeran William dilaporkan tidak akan berjalan bersama berdampingan di belakang peti jenazah mendiang Pangeran Philip di acara upacara prosesi seremonial sebelum pemakaman di Windsor Castle yang dihelat Sabtu 17 April 2021.

 Pangeran Harry tidak akan berjalan dengan Pangeran William

Dikatakan oleh Alexander de Montfort selaku sekretaris senior Kantor Lord Chamberlain, saudara sepupu William dan Harry, Peter Philips lah yang akan berjalan di antara sepasang kakak-adik tersebut saat berjalan membimbing peti jenazah Pangeran Philip di Chapel George.

Alexander sendiri menolak berkomentar, apakah pengaturan posisi ini memang disengaja karena untuk mengurangi ketegangan di antara keduanya.

Momen pemakaman Pangeran Philip esok diketahui akan jadi momen reuni pertama kali Pangeran William dan Pangeran Harry di hadapan publik, semenjak “perang dingin” karena tampilnya Harry beserta Meghan Markle di wawancara bersama Oprah Winfrey dan membeberkan perihal perlakuan keluarga kerajaan Inggris kepada mereka, yang mana sukses mengejutkan publik dunia.

Di gelaran acara prosesi seremonial nanti, sederet anggota keluarga kerajaan juga akan hadir, mulai dari Pangeran Charles, Pangeran Andrew, Putri Anne, dan Pangeran Edward.

Peti jenazah Pangeran Philip akan dibawa di dalam mobil Land Rover yang sudah dirancang khusus. Kemudian mobil pembawa peti jenazah ini, akan diikuti dari belakang oleh mobil-mobil yang ditumpangi oleh para anggota keluarga kerajaan lainnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini