Ini Cara Paula Verhoeven Optimalkan Pertumbuhan Kiano di Masa Emasnya

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 612 2395841 ini-cara-paula-verhoeven-optimalkan-pertumbuhan-kiano-di-masa-emasnya-NiDdPdTFI8.jpg Paula Verhoeven bersama putranya Kiano Tiger Wong dan sang suami Baim Wong. (Foto: Instagram @paula_verhoeven)

MODEL kenamaan Paula Verhoeven menerapkan cara terbaik untuk mengoptimalkan tumbuh kembang putranya Kiano Tiger Wong. Apalagi, Kiano kini memasuki masa keemasan pertumbuhan.

Cara yang dipilih Paula Verhoeven adalah dengan memberikan asupan gizi seimbang, salah satunya yang mengandung 9 asam amino esensial (9AAE).

Baca juga: Paula Verhoeven Sebut Kiano Doyan Salmon, Ternyata Kandungan Nutrisinya Bisa Cegah Stunting 

Paula mengatakan bahwa kandungan 9AAE bisa menjadi game changer untuk para ibu agar lebih "melek" dalam menentukan produk bernutrisi tinggi dan berkualitas untuk anak-anak.

"Di tengah derasnya informasi, khususnya di kalangan ibu-ibu, kadang membuat kita jadi bingung sendiri. Padahal urusan kesehatan, apalagi tumbuh kembang anak, harusnya jadi prioritas nomor 1 di masa sekarang ini," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Kamis 15 April 2021.

Paula Verhoeven. (Foto: Instagram @paula_verhoeven)

Istri dari aktor Baim Wong ini selalu menjadikan patokan informasi yang dikeluarkan oleh sumber terpercaya, seperti dari dokter atau ahli gizi ataupun instansi yang kredibel.

"Supaya tidak salah dalam memberikan asupan yang terbaik untuk Kiano," jelasnya.

Baca juga: Pantau Tumbuh Kembang Kiano, Paula Verhoeven: Harus Cerdas Serap Informasi 

Sementara itu berdasarkan hasil riset The South East Asian Nutrition Surveys (SEANUTS) menunjukkan bahwa angka malnutrisi di Indonesia masih cukup tinggi.

Berdasarkan Riskesdas 2018, sebanyak 2 provinsi mempunyai prevalensi stunting di atas 40 persen atau tergolong sangat tinggi; 18 provinsi mempunyai prevalensi stunting antara 30–40 persen yang juga tergolong tinggi.

Hal ini akibat kualitas asupan gizi yang masih kurang maksimal. Kemudian sebagian anak usia pertumbuhan di Indonesia memiliki asupan proporsi protein hewani lebih rendah, sejumlah 30 persen dibandingkan protein nabati yang dibutuhkan sejumlah 70 persen.

"Padahal agar anak dapat berkembang dengan maksimal, harus mendapatkan asupan gizi yang seimbang. Salah satu kandungan penting dan kaya manfaat yang seringkali luput dari perhatian adalah 9 asam amino esensial (9AAE)," kata ahli nutrisi William Lumentut dalam acara yang sama.

Baca juga: Paula Verhoeven Tak Sadar Positif Covid-19 saat Hamil, Begini Ceritanya 

Ia melanjutkan, proses tumbuh kembang anak pada 1.000 hari pertama kehidupan merupakan masa emas yang tidak bisa diulang. Oleh karena itu, dibutuhkan perhatian khusus dari orangtua, terutama dalam penyediaan asupan gizi optimal.

Pentingnya asupan nutrisi lengkap dalam peran penting pertumbuhan anak, misalnya dalam susu formula yang memiliki kandungan 9AAE dan asam amino. Hal ini akan membantu sekaligus memperlengkap makanan yang dikonsumsi oleh buah hati.

"Amino, yang sering dianggap sebagai pembentuk blocks of life, berperan sangat penting dalam perkembangan holistik anak usia pertumbuhan, mulai dari mendukung tulang dan gigi yang kuat sampai dengan mendukung kesiapan mereka belajar," terang pemerhati kesehatan anak Angelia Susanto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini