Jenazah Pangeran Philip Akan Dibawa dengan Land Rover Rancangannya Sendiri

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 612 2395886 jenazah-pangeran-philip-akan-dibawa-dengan-land-rover-rancangannya-sendiri-ca1LKCFoAG.jpg Mobil Land Rover yang akan membawa jenazah Pangeran Philip. (Foto: Reuters)

MENDIANG Pangeran Philip dilaporkan pernah meminta Ratu Elizabeth untuk memasukkan jenazah dirinya ke belakang mobil Land Rover rancangannya untuk mengantarnya ke Kastil Windsor ketika meninggal kelak. Tampaknya itulah yang akan terjadi pada hari Sabtu ini di prosesi pemakamannya.

Seperti dikutip dari Foxnews, Jumat (16/4/2021), Keluarga Kerajaan Inggris telah memperlihatkan mobil jenazah Land Rover Defender itu. Mobil ini akan membawa peti jenazah Pangeran Philip melintasi halaman Kastil Windsor ke Kapel St George untuk prosesi pemakaman.

Baca juga: 5 Makanan Favorit Mendiang Pangeran Philip, Salah Satunya Telur Orak-arik 

Berdasarkan laporkan Skynews, Pangeran Philip sendiri yang mengubah sasis kabin Defender TD5 130 2003 itu menjadi mobil jenazah, tentunya dengan bantuan pihak Land Rover. Ia memilih sendiri warna cat hingga tiang untuk menahan peti mati terpasang tinggi.

Info grafis Pangeran Philip. (Foto: Okezone)

Peti mati Kerajaan Inggris secara tradisional dibawa dengan kereta yang ditarik kuda, tetapi berbeda dengan Pangeran Philip yang akan dibawa menggunakan mobil Land Rover rancangannya sendiri. Pangeran Philip memang diketahui sebagai penggemar berat Land Rover dan sering terlihat mengendarai sendiri mobil bermerek tersebut.

Baca juga: Ketahui Pola Makan Pangeran Philip hingga Capai Usia 99 Tahun 

Dia berada di belakang kemudi Land Rover Freelander ketika mengalami kecelakaan mobil pada 2019 di jalanan umum saat berusia 97 tahun. Ini menyebabkan dia menyerahkan surat izin mengemudi (SIM) untuk selamanya.

Saat ini jenazah Pangeran Philip masih berada di Kastil Windsor. Pangeran Philip sendiri meninggal pada 9 April 2021 dalam usia 99 tahun.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini