Tips Hilangkan Komedo dengan 3 Bahan Alami

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Senin 19 April 2021 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 611 2396398 tips-hilangkan-komedo-dengan-3-bahan-alami-x9eT2sgs1B.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Hampir sebagian besar orang tidak nyaman dengan penampilannya bila wajah ada komedo. Selain jerawat, komedo memang bisa menggangu kepercayaan diri dalam berpenampilan, terutama perempuan.

Komedo pada dasarnya adalah pori-pori yang tersumbat oleh kulit mati dan minyak. Nah, untuk menghilangkan komedo, Anda bisa mengandalkan beberapa bahan alami.

Berikut cara hilangkan komedo dengan metode rumahan menggunakan bahan alami, dilansir dari Timesofindia, Senin (19/4/2021).

1. Teh hijau

Teh Hijau

Manfaat teh hijau tidak perlu diragukan lagi. Saat dioleskan pada wajah, antioksidan di dalamnya membantu menghilangkan kotoran dan membersihkan komedo. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur satu sendok makan daun hijau kering dengan air dan membuat pasta kental. Oleskan selama sekira 15-20 menit di area yang terkena dan bilas dengan air hangat.

Baca Juga : 6 Manfaat Madu untuk Kulit, Hilangkan Komedo hingga Obati Eksim

2. Tomat

tomat

Tomat menjadi salah satu bahan alami untuk menghilangkan komedo. Anda hanya perlu mengoleskan bubur tomat ke area komedo sebelum tidur dan membilasnya keesokan paginya.

Tomat juga memiliki sifat antibakteri yang dapat mengeringkan komedo. Selain itu, tomat adalah eksfoliator yang bagus, dan sifat asamnya membantu mengurai pori-pori.

3. Bubuk kayu manis

Kayu Manis

Obat ini dapat digunakan untuk mencegah dan sekaligus menghilangkan komedo. Mulailah dengan mencampurkan satu sendok makan bubuk kayu manis dan jus lemon.

Anda juga bisa menambahkan sejumput bubuk kunyit ke dalamnya. Oleskan pasta ini ke wajah Anda selama 10-15 menit, dan bilas dengan air biasa.

Kayu manis membantu mengencangkan pori-pori dan meningkatkan sirkulasi darah. Jus lemon sarat dengan sifat antibakteri yang membantu melawan jerawat dan komedo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini