Hai Ibu, Luangkan Sedikit Waktumu untuk Awali Hari

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 612 2396314 hai-ibu-luangkan-sedikit-waktumu-untuk-awali-hari-kNwQbs6u6B.jpg Podcast RCTI+

PAGI HARI memang menjadi momen yang hetic bagi seorang ibu. Ada banyak semua list yang harus dikerjakan, dari mulai cuci piring, ganti baju, mandi, masak, beres-beres, siapin keperluan sekolah anak, keperluan suami.

Rasanya seperti ada alarm yang ingin meledak karena tiba-tiba dipanggil mami, ibu, mama terus berantakan semua rencana pagi yang sudah disiapkan. Hal itu terjadi karena biasanya kaum ibu kurang melakukan afirmasi pagi atau meditasi pagi.

So, di pagi hari yang indah cobalah untuk ambil sedikit waktu untuk mendengarkan Podcast Halo Ibu yang berisikan sebuah meditasi bersama Ashtra seorang doula yaitu pendamping perempuan pada masa kehamilan, persalinan dan setelah melahirkan atau postpartum di aplikasi RCTI+

Meditasi adalah melatih fokus pikiran sehingga memiliki pandangan yang jernih akan kondisi saat ini dan tetap merasa tenang. Ambil posisi senyaman mungkin dan dengarkan Podcast Halo Ibu yang akan membuat kaum ibu lebih tenang dan bisa mengatasi segala hectic yang harus diselesaikan.

podcast

Perlahan tentukan posisi yang nyaman agar kamu bisa lebih fokus, bisa sembari duduk ataupun posisi tertidur atau apa saja, lalu cobalah tarik nafas dalam lalu pejamkan mata. Rasakan dan dengarkanlah suara-suara sekitarmu yang hadir di pagi hari, suara burung, suara AC, suara suami yang masih mendengkur, suara ayam, apapun itu.

Lalu rasakan lagi apa yang ada dalam hati dan pikiran kamu, apakah ada rasa yang tidak nyaman, atau ada rasa bertanya-tanya yang besar dan tidak bisa berhenti, rasakan dan fokus pada aturan nafasmu. Dan katakan pada dirimu bahwa kamu hidup hari ini karena kamu adalah spesial dan sebuah hadiah bagi dunia ini.

Kamu membutuhkan meditasi lainnya? Dengarkan selengkapnya hanya di Podcast Halo Ibu eksklusif hanya di fitur Radio+ aplikasi RCTI+.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini