Dari Ngabuburit, Kamu Bisa Dapet Sampingan Lho!

Karina Asta Widara , Jurnalis · Senin 19 April 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 12 2396999 dari-ngabuburit-kamu-bisa-dapet-sampingan-lho-4hV8BzDas5.jpg Foto : Dok Centrin Indonesia

Di bulan suci Ramadhan, tentunya kita perlu mempersiapkan hati dan pikiran yang jernih. Pasti kita pernah merasakan dimana saat-saat menunggu bedug Maghrib yang terasa lama dan kita perlu menghabiskan waktu yang bias akita sebut dengan ngabuburit agar bedug azan Maghrib berkumandang tak terasa. Nah, tahukah kamu? Kamu bisa lho ngabuburit dengan produktif sampai kamu bisa menghasilkan uang dari ngabuburit yang bermanfaat itu! Yuk simak selengkapnya, aktivitas apa saja yang membuatmu lebih produktif atau bahkan bisa menambah penghasilanmu ketika sedang ngabuburit!

1. Membuat Video

Ketika kamu ingin memutuskan ngabuburit dengan jalan-jalan sore ke luar rumah, coba untuk ambil video-video singkat yang nantinya bisa kamu edit sendiri di rumah. Pakai filter aesthetic seperti kebanyakan video-video di TikTok. Siapa tahu ketika kamu upload ke TikTok, ehh justru malah viral dan membuat kamu jadi lebih semangat untuk membuat video.

2. Membaca Buku

Dengan menambah tingkat literasi di dalam otak, akan membuat dirimu menjadi lebih rileks dan waktu akan terasa lebih cepat. Membaca buku adalah suatu aktivitas yang sangat cocok untuk kamu jika ingin menghabiskan sore ngabuburit-mu di rumah. Dijamin, tak terasa, bedug Maghrib akan segera tiba.

 3. Berjualan Takjil

Daripada ngabuburit dihabiskan dengan bengong atau dengan aktivitas yang gitu-gitu aja, yuk coba bikin sesuatu yang bisa di jual. Asah kemampuan masakmu sebagai bentuk menghabiskan waktu agar waktu yang kamu keluarkan untuk belajar menjadi hal positif untuk dirimu sendiri. Bukan hanya menjadi produktif, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari berjualan takjil.

 4. Jual Baju Muslim Online

Kalau kamu kemarin-kemarin bingung mau buka toko online dan berjualan apa, ini momen yang tepat untuk kamu berjualan baju-baju muslim. Jika kamu takut untuk stock barang, kamu bisa memulainya dengan menjadi reseller terlebih dahulu. Nah, untuk mempersiapkan berjualan online, tentunya kamu perlu membuat akun e-commerce dan akun-akun media sosial lainnya untuk berjualan. Agar persiapan berjualan online kamu lancar tanpa hambatan, lebih baik pakai internet yang sudah terjamin kualitasnya, yaitu Centrin Online! Harga yang nyaman banget di kantong dan kamu udah bisa langsung nikmatin jaringan internet Centrin Online yang dijamin internetnya nyambung terus! Internet bekualitas, internet murah ya Centrin Online! Info berlangganan hubungi WA: 08 7777 988 911 / Telp: (021) 2939 6565 atau www.centrin.net.id!

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini