Fashion Show saat Ramadhan, Ayu Dyah Andari Lahirkan Koleksi Bergaya Victorian nan Mewah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 19 April 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 194 2397200 fashion-show-saat-ramadhan-ayu-dyah-andari-lahirkan-koleksi-bergaya-victorian-nan-mewah-JY5d4QKNLz.jpg Gaya victorian (Foto: Ist)

Desainer Ayu Dyah Andari secara khusus melangsungkan fashion show koleksi teranyar saat puasa Ramadhan. Konsep unik ini semakin memukau karena koleksi yang ditampilkan mampu memanjakan mata karena penuh dengan kejutan.

Ya, Ayu Dyah Andari memilih lokasi fashion show di Gedung Kesenian Jakarta. Lokasi yang tak lazim untuk melangsungkan fashion show. Tapi, di situlah nilai dari pagelaran tersebut.

 Gaya Victorian

Tidak hanya itu, memiliki ciri khas luxury dan prestisius, Ayu Dyah mencipta koleksi bergaya klasik Victorian style yang sudah jarang kita lihat belakangan ini. Baik busana dan tempat, kedua unsur tersebut melebur dengan sangat indahnya.

"Signature dari koleksi yang saya beri nama 'Beatrix' ini ialah lifestyle kerajaan Inggris yang berkelas," kata Ayu Dyah Andari dalam keterangan resminya, Senin (19/4/2021).

Karena berfokus pada kerajaan Inggris, banyak terlihat detail dan siluet busana khas victorian yang sangat kental. Tak hanya itu, kejutan yang selalu disisipkan Ayu Dyah pun terlihat di koleksi 'Beatrix' ini.

Koleksi yang menampilkan gaya feminim dengan detail sentuhan klasik ini bermain dengan cutting design yang klasik, elegan, unik, dan glamor, sehingga terciptanya perpaduan gradasi warna dan motif pada kain lace tersebut.

Embroidered sebagai ornamen utama dari koleksi ini pun terlihat begitu indahnya. Ornamen itu juga yang semakin menguatkan unsur luxury sekaligus klasik dalam satu waktu.

"Series Beatrix ini hadir dalam 25 koleksi dan menampilkan busana yang high quality dan luxury dress sehingga dapat digunakan pada beberapa kesempatan seperti, acara pesta, acara resmi, engagement dan gaun pernikahan," papar Ayu Dyah.

Sementara itu, gradasi pada warna, motif, hingga bunga mawar dengan sentuhan beading memiliki makna yang mendalam.

 Gaya Victorian

"Itu semua adalah kekuatan dan keunikan yang mendominasi karya ini, yang dipadupadankan dengan bordir yang dirancang khusus dan diaplikasikan di atas kain tulle, sehingga menciptakan busana luxury yang cantik dan glamour," tambahnya.

Soal warna koleksi, Ayu Dyah bermain di warna earth tone dan pastel seperti brown, blue sea, green, maroon hingga dusty pink yang memberikan kesan perempuan classy dan berani tampil berbeda.

Kejutan tak hanya ada pada lokasi dan detail koleksi, tetapi beberapa muse yang ikut terlibat dalam fashion show virtual tersebut. Nama-nama besar seperti Okky Asokawati, Cut Meyriska, Fenita Arie, Tiqasya, dan Nesa Aqilla ikut andil dalam pagelaran adi busana sekaligus pertunjukan visual yang memikat tersebut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini