Waspada, Kelompok Muda Bisa Jadi Silent Killer Covid-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 19 April 2021 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 481 2397006 waspada-kelompok-muda-bisa-jadi-silent-killer-covid-19-XJiCRJFmYh.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

Indonesia masih dalam bayang-bayang pandemi Covid-19. Meski demikian, sebagian masyarakat tampak mulai jenuh dengan situasi saat ini dan mulai mengabaikan protokol kesehatan. Tentunya kondisi ini berpotensi menyebabkan infeksi Covid-19 semakin menyebar dengan luas.

Sebagaimana diketahui, kelompok orang muda dan sehat memang memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga tidak mudah sakit. Daya tahan tubuh yang lebih kuat ini membuat kelompok orang muda sehat ini memiliki risiko yang lebih rendah untuk terinfeksi Covid-19.

Anak Muda

Merangkum dari laman Instagram resmi Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Senin (19/4/2021), meski memiliki risiko yang lebih rendah, bukan berarti kelompok orang muda sehat ini merasa lebih aman. Mereka juga dapar terinfeksi Covid-19 maupun varian barunya.

Baca Juga : Tas Amanda Manopo Disebut Mirip Buntelan, Ternyata Harganya Bisa untuk THR Sekampung!

Baca Juga : Selain Unggahan Foto Menangis, Penampilan Nathalie Holscher Juga Jadi Sorotan

Mirisnya lagi, kelompok orang muda dan sehat yang tidak patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan, bisa menjadi silent killer. Mereka berpotensi menularkan virus Covid-19 kepada orang lain yang lebih rentan seperti kelompok lanjut usia (Lansia) dan seseorang yang telah memiliki riwayat penyakit penyerta (komorbid).

Oleh sebab itu, semua masyarakat diimbau untuk terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini