Usai Vaksinasi Covid-19, Slamet Rahardjo: Makin Terlindungi

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 19 April 2021 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 481 2397137 usai-vaksinasi-covid-19-slamet-rahardjo-makin-terlindungi-MOItanr392.jpg Vaksin Covid-19 (Foto: USC News)

Vaksinasi Covid-19 di Indonesia masih terus berlanjut. Vaksinasi Covid-19 sudah menjangkau berbagai kalangan seperti tenaga medis, lansia, pemerintahan, wartawan dan media, termasuk seniman dan budayawan.

Vaksinasi seniman dan budayawan yang berlangsung di Galeri Nasional Indonesia pada hari ini, Senin (19/4/2021), ditinjau langsung oleh presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sementara itu, Slamet Rahardjo Jarot selaku aktor teater populer: Teguh Karya pun hadir untuk melakukan vaksinasi. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada presiden karena peduli terhadap rakyatnya.

 Slamet

"Semakin dilindungi presiden semakin baik. Jadi dalam hal ini, itu tanda bahwa pemimpin kita melindungi rakyatnya," ujar Slamet seperti dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden pada Senin (19/4/2021).

Ia mengatakan, pandemi pertama kalinya mengajarkan para seniman dan budayawan untuk hidup sehat dan bersih. Ini merupakan hal terpenting yang harus dilakukan saat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

"Pertama kali pandemi ini kan mengajarkan kita para seniman dan budayawan itu hidup sehat dan bersih, nah itu penting," tuturnya.

Terlebih, hal ini didukung oleh jajaran pemerintahan Republik Indonesia. Ia bahkan tak tahu berapa biaya yang telah dikeluarkan pemerintah untuk melindungi rakyatnya dengan memberikan layanan vaksinasi secara cuma-cuma alias gratis.

"Dan itu didukung oleh pemerintah, dalam hal ini pak presiden. Ini saya juga enggak tahu berapa triliun yang dihabiskan. Vaksinasi gratis kan," katanya.

Karenanya, dengan senang hati datang untuk divaksinasi sebagai rasa terima kasih kepada para pemerintah yang telah memberikan layanan vaksinasi secara gratis demi terwujudnya bangsa Indonesia yang sehat.

"Melihat hal semacam itu, meski saya sudah divaksin, saya datang. Kenapa? Karena kita harus menjadi bangsa yang pandai berterima kasih. Dan pemimpin kita memberi, makanya saya berterima kasih kepada pak presiden karena kami akan berkreasi lebih baik," tukasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini