Beautypedia, Cara Merawat Rambut Keriting agar Tetap Menawan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 19 April 2021 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 611 2397141 beautypedia-cara-merawat-rambut-keriting-agar-tetap-menawan-kjrSLgx4AB.jpg Rambut keriting (Foto: Freepik)

Rambut keriting menarik untuk ditangani hanya jika Anda sudah siap dengan alat yang tepat. Jika tidak, menata rambut ikal bisa menjadi tantangan dan Anda bisa merusak kesehatan rambut jika tidak berhati-hati.

Selain itu, merawat rambut keriting membutuhkan usaha dan langkah cerdas untuk memastikan kunci tersebut memiliki tekstur, volume, dan hidrasi yang indah tanpa kusut. Karenanya, melansir Femina India, berikut 3 alat yang Anda butuhkan setiap hari untuk merawat rambut keriting nan menawan yang Anda miliki.

 rambut keriting

1. Semprotan air

Semprotan air yang sering digunakan penata rambut saat memotong rambut adalah hal yang perlu Anda miliki untuk rambut ikal alami terbaik. Seperti yang Anda ketahui, rambut ikal akan lebih baik jika ditata dalam keadaan basah.

Setelah Anda mencuci rambut dan keluar dari kamar mandi, mengoleskan krim penata rambut dan produk perawatan lainnya perlu dilakukan saat rambut Anda masih basah. Jadi, jika Anda sedang tidak keramas, gunakan semprotan air ini untuk membasahi rambut Anda dan kemudian gunakan produk Anda.

2. Gunakan sisir khusus untuk rambut keriting

Sisir ini memiliki bulu lembut yang dirancang untuk mengurai kusut saat basah yang sangat bermanfaat untuk rambut keriting. Bagaimanapun, disarankan agar rambut keriting hanya disisir saat basah.

 

3. Gunakan handuk microfiber

Handuk serat mikro ini terbuat dari kain lembut yang membantu mengontrol rambut kusut dengan meminimalkan gesekan dan mengeringkan rambut secara lembut setelah mandi.

Handuk ini juga membantu mencegah kerusakan dan kekeringan pada helai rambut. Rambut keriting dapat memperoleh banyak manfaat dari penggunaan handuk ini karena fitur kontrol yang menjadikannya pilihan yang lebih disukai.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini