Skincare Jenis Hydrating Bikin Kulit Terjaga Kelembabannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 19 April 2021 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 611 2397153 skincare-jenis-hydrating-bikin-kulit-terjaga-kelembabannya-1jTGII4Ktm.jpg Skincare hydrating (Foto: Dsm)

Saat berpuasa Ramadhan, secara otomatis tubuh akan kekurangan cairan karena asupan air berkurang. Namun, masalah ini dapat diatasi dengan tetap memastikan asupan cairan yang cukup tidak sedang puasa.

Tidak hanya itu, penggunaan skincare hydrating juga bisa menjadi solusi untuk tetap memastikan kulit terjaga kelembapannya. Itu juga yang membuat produk hydrating paling banyak diburu selama Ramadhan.

pakai skincare

"Karena berpuasa, kulit biasanya akan kering dan masalah ini yang membuat skincare jenis hydrating banyak dibutuhkan masyarakat," kata Public Relations and Community Manager The Body Shop Indonesia, Ratu Ommaya, Senin (19/4/2021).

Dengan pengaplikasian produk skincare bersifat hydrating, diharapkan kulit wajah atau tubuh tetap segar dan tidak terkesan kering. Tentu saja, itu karena kandungan air yang ada di dalam produk jenis tersebut membantu memaksimalkan kebutuhan air dari luar.

Tidak hanya yang mengandung air, pastinya produk skincare tersebut harus memiliki bahan aktif lainnya yang bisa semakin memaksimalkan hasil yang diinginkan.

Anda memerlukan produk skincare hydrating bahkan sebelum kulit memperlihatkan tanda-tanda dehidrasi. Ini penting agar efek samping dari dehidrasi bisa ditekan, sehingga penuaan akibat kulit dehidrasi dapat ditekan.

Ahli Kosmetik dr Cynthia Cobb menerangkan, ada beberapa tanda kulit sudah mengalami dehidrasi. Tanda pertama, adanya bercak kulit kering seperti warna putih di bagian kulit. Biasanya kita menyebutkan kulit bersisik.

"Lalu, kulit dehidrasi juga dapat dikenali dengan munculnya garis-garis halus terutama di sekitar mata, mulut, leher, dan bahkan bagian tubuh lainnya, kemerahan, bahkan iritasi," kata dr Cobb di laman Health Line.

Jadi, amat sangat penting menggunakan skincare jenis hydrating untuk meminimalisir dehidrasi kulit yang mampu mempercepat proses penuaan. Selain itu, produk skincare jenis ini juga memastikan Anda terlihat segar mesti sedang berpuasa Ramadhan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini