5 Makanan yang Dapat Menjaga Kesehatan Organ Kewanitaan

Nuralfiyyah Farhana, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 23:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 481 2397750 5-makanan-yang-dapat-menjaga-kesehatan-organ-kewanitaan-ORj0OKrDuj.jpg Ilustrasi yoghurt bisa menjaga kesehatan organ kewanitaan. (Foto: Freepik)

ORGAN kewanitaan merupakan area yang wajib selalu dibersihkan dan dirawat. Area kewanitaan juga dapat dirawat dengan cara mengonsumsi makanan tertentu lho.

Dikutip dari unggahan akun Instagram @novilda, Selasa (20/4/2021), berikut deretan makanan yang dapat merawat kesehatan organ kewanitaan.

Baca juga: Berdampak Buruk, 5 Makanan Ini Wajib Dihindari saat Buka Puasa 

1. Yoghurt

Makanan dari olahan susu dengan rasa yang asam ini merupakan makanan yang mengandung kalsium tinggi. Yoghurt dapat membantu mencegah terjadinya infeksi saluran kemih, vaginosis bakteri, dan infeksi jamur. Selain itu dengan kandungan yang tinggi kalsium, yoghurt dapat mengurangi gejala nyeri sebelum atau sesudah menstruasi.

Apel. (Foto: Mdjaff/Freepik)

2. Buah apel

Buah yang satu ini dipercaya dapat merawat kesehatan organ intim kewanitaan. Karena mengandung antioksidan dan polifenol, hal ini dapat merangsang aliran darah ke area kewanitaan dan membuat miss V menjadi lebih sehat. Selain itu, apel juga dapat meningkatkan fungsi seksual, gairah, pelumas, dan meningkatkan kemampuan orgasme.

3. Ikan

Ikan merupakan makanan yang baik untuk jantung. Ternyata ikan juga baik untuk kesehatan miss V. Dengan mengonsumsi ikan, peredaran darah dalam tubuh menjadi makin lancar.

Baca juga: Bulan Puasa, 5 Makanan Tradisional Ini Akan Mudah Ditemui 

4. Alpukat

Buah yang diperkaya dengan omega ini dapat meningkatkan dinding vagina dan dapat meningkatkan pelumasan secara alami pada miss V.

5. Telur

Telur mengandung banyak vitamin B5 dan B6, kandungan ini dapat meredakan stres, menyeimbangkan kadar hormon, dan yang paling penting untuk kesehatan miss V ialah dapat membentuk libido yang sehat.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini