Cantik ala Perempuan Jepang, Coba Lakukan 5 Perawatan Kulit Ini

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 611 2397995 cantik-ala-perempuan-jepang-coba-lakukan-5-perawatan-kulit-ini-Z8Hbcn9u7C.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SELAIN Korea selatan, perempuan Jepang juga memiliki kulit indah. Perawatan kecantikan mereka ini, bahkan sudah dilakukan sejak lama.

Nah, jika Anda adalah orang yang sangat memperhatikan penampilan, Anda harus mencoba perawatan kecantikan Jepang yang ternyata mudah. Dilansir dari Times Of India, begini cara mendapatkan kulit putih cerah ala perempuan Jepang.


Bersihkan dua kali

Membersihkan wajah dua kali adalah sesuatu yang dilakukan oleh orang Jepang. Menginvestasikan waktu dalam rutinitas perawatan kulit, akan memberikan hasil yang maksimal. Mulailah membersihkan wajah menggunakan minyak, dedak padi atau kamelia, yang merupakan minyak tradisional yang mereka gunakan.

Tapi Anda bisa menggunakan minyak apa pun yang paling sesuai dengan kulit Anda. Ini dilakukan untuk menghilangkan semua kotoran, lalu lanjutkan dengan pembersih biasa untuk menghilangkan residu. Ini akan memastikan kulit bersih dan bebas dari kotoran.

Perawatan kulit

Mandi air hangat

Siapa yang tidak suka bersantai dengan mandi air hangat yang lama? Ini akhir yang sempurna untuk hari yang penuh tekanan. Jepang memiliki sejarah pemandian air panas yang cukup terkenal. Onsen, atau pemandian air panas, adalah contoh sempurna untuk ini.

Cobalah cara Jepang dengan meluangkan waktu untuk mandi santai. Eksfoliasi, gunakan minyak esensial, minyak mandi, pelembab dan sabun mandi untuk membantu menjaga kesegaran kulit Anda.

Keajaiban sheet mask

Penemuan Jepang kuno telah menjadi bagian tak terpisahkan dari rutinitas kecantikan mereka. Ada berbagai sheet mask yang tersedia di pasaran dan merupakan cara tercepat untuk mengangkat kulit Anda seketika.

Pijat Wajah

Pijat wajah yang baik dapat bermanfaat bagi kulit Anda dengan meningkatkan sirkulasi darah, membantu penyerapan produk dengan lebih baik, dan tidak akan meregangkan atau menarik kulit Anda sehingga elastisitasnya tetap terjaga.

Tabir Surya

Meskipun kulit yang terkena sinar matahari adalah sesuatu yang diinginkan semua orang, itu pasti tidak sebanding dengan kerusakan kulit Anda di masa depan, jadi cobalah untuk menghindarinya sebisa mungkin.

Daripada menahan panas tanpa pelindung, cobalah menggunakan tabir surya. Tabir surya, harus diaplikasikan saat Anda melangkah keluar di bawah sinar matahari. Jika orang Jepang bisa melakukannya, kamu juga bisa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini