Gara-Gara Kecoa, Pasangan Ini 18 Kali Pindah Rumah dan Terancam Cerai

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 612 2397707 gara-gara-kecoa-pasangan-ini-18-kali-pindah-rumah-dan-terancam-cerai-kusSH7ENWn.jpg Ilustrasi hewan kecoa. (Foto: Tom Elegeert/Unsplash)

MEDIA India belum lama ini melaporkan adanya kasus unik dari pasangan muda yang pindah rumah 18 kali dalam waktu 3 tahun. Hal itu terpaksa mereka lakukan sebab sang istri memiliki fobia yang sangat parah terhadap hewan kecoa.

Pasangan unik ini diketahui berasal dari Bhopal yang merupakan negara bagian Madhya Pradesh di India. Selama 3 tahun terakhir, pasangan muda tersebut berharap dapat menemukan rumah yang bebas dari kecoa.

Baca juga: Di Kamar Suka Lakukan Ini, Telinga Pria Jadi Sarang Kecoa 

Sebagaimana dilansir laman Oddity Central, Selasa (20/4/2021), setelah sekira 18 kali pindah rumah dalam 3 tahun terakhir, ketakutan ekstrem istri terhadap kecoa telah memengaruhi pernikahan mereka. Kini suami yang telah putus asa itu bersiap untuk mengajukan gugatan cerai.

Suaminya yang bekerja sebagai insinyur perangkat lunak menyadari fobia istrinya (katsaridaphobia) setelah pernikahan mereka pada 2017. Suatu hari sang istri berteriak sekuat tenaga dan berlari keluar dapur karena ketakutan.

Kecoa. (Foto: Nowshad Arefin/Unsplash)

Ia mengklaim telah melihat kecoa dan menolak kembali ke dapur lagi. Dia bahkan berkeras ingin mencari rumah baru agar terhidar dari kecoa. Pasangan muda itu pertama kali pindah rumah pada 2018, tetapi tidak lama kemudian pindah lagi karena fobia sang istri.

Mereka dilaporkan telah pindah rumah dengan total sebanyak 18 kali, dan sang suami sudah putus asa dengan fobia pasangannya. Dia membawanya ke beberapa psikiater, termasuk satu di All India Institute of Medical Science (AIIMS).

Meski demikian, wanita itu diduga menolak mengambil perawatan yang telah ditentukan. Ketakutan ekstrem wanita itu terhadap kecoa telah berdampak besar pada hubungan pasangan itu, dan pernikahan mereka kini di ambang kehancuran.

Baca juga: Dikira Jamur, Kontributor Ini Nyaris Gigit Kecoa di Mi Ayam Pesanannya 

Pada satu sisi, sang istri mengklaim bahwa pasangannya tidak memahami masalahnya dan sedang berusaha agar dia dinyatakan sakit jiwa. Tapi di sisi lain sang suami sudah putus asa dengan aksi pindah rumah yang dilakukan terus-menerus.

Sebagaimana diketahui, katsaridaphobia dapat memanifestasikan dirinya dalam berbagai cara. Orang bisa langsung terdiam hanya dengan penyebutan kata 'kecoa', hingga orang yang merasa tidak nyaman ketika berhadapan dengan serangga.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini