Kisah Haru Anjing K9 Temani Pemiliknya Berjuang Lawan Kanker, Akhirnya Dikubur Bersama

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 612 2397815 kisah-haru-anjing-k9-temani-pemiliknya-berjuang-lawan-kanker-akhirnya-dikubur-bersama-BKyAAEWxvI.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK orang mengatakan anjing adalah peliharaan manusia yang paling setia. Mereka pun disebut sebagai sahabat manusia paling setia.

Sudah banyak kisah-kisah kesetiaan anjing kita dengarkan. Nah, belakangan juga ada viral kisah seorang sheriff dan anjing polisi kesayangannya, mereka bahkan dikuburkan bersama usai meninggal dunia pada hari yang sama.

Pria bernama McClelland, berusia 67 tahun, dan K9 kecilnya yakni Midge berumur 16 tahun meninggal di Geauga County, Ohio pada Rabu 14 April 2021. Anjing persilangan antara chihuahua dan rat terrier yang bertugas sebagai anjing pelacak obat itu mati di rumah.

Kematian anjing itu hanya beberapa jam setelah pensiunan Sheriff Kabupaten Geauga meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya. Sahabat McClelland, Sheriff Scott Hildenbrand mengatakan bahwa McClelland biasanya gemar bercanda bahwa lebih banyak orang yang mengenali Midge ketimbang dirinya.

Anjing Peliharaan

Sebagaimana dilansir VT, setelah bergabung dengan kepolisian pada 2006, Midge berhasil memenangkan Guinness World Records sebagai anjing polisi terkecil di dunia.

Anjing kecil itu telah menghabiskan satu dekade melayani pasukan Geauga County bersama McClelland sebelum pemiliknya pensiun pada 2016. Setelah pensiun dari pekerjaannya, pasangan itu tetap tidak dapat dipisahkan dan terus bekerja sama dengan sangat baik.

Tidak seperti anjing-anjing lainnya yang lebih besar dan lebih agresif, Midge akan memasuki kendaraan tanpa menyebabkan kerusakan pada pelapis atau meninggalkan jejak kaki berlumpur.

Selain itu, karena ukurannya yang kecil, ia mampu mencari barang di bawah kendaraan dengan relatif lebih mudah. Selain itu Midge juga kerap tidur siang pada ranjang mini di samping meja McClelland ketika mereka berada di kantor.

Hildenbrand juga mengenang reaksi yang diterima McClelland dan Midge dari publik ketika mereka mengemudikan mobil golf dengan pasangan itu di kursi penumpang saat menghadiri Pameran Besar Wilayah Geauga.

Kala itu Midge dan McClelland pemiliknya telah menjadi tamu dalam salah satu acara, bahkan mereka ditampilkan di majalah Playboy sebelum pensiun bersama. Hildenbrand mengatakan menurutnya McClelland "tidak akan pernah pensiun" setelah menghabiskan 44 tahun melayani publik.

Akun Facebook resmi untuk Geauga County Sheriff saat ini mengkonfirmasi kematian veteran tersebut, dan menulis ungkapan dukacitanya.

"Dengan berat hati saya memberi tahu penduduk Geauga County bahwa Pensiunan Sheriff Dan McClelland telah meninggal dunia. Sheriff McClelland melayani penduduk Geauga County selama 44 tahun dengan 13 tahun terakhir melayani sebagai Sheriff Anda,” tulis pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini