Dokter Boyke Sebut Makan Kurma untuk Buka Bisa Tingkatkan Libido

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 612 2397904 dokter-boyke-sebut-makan-kurma-untuk-buka-bisa-tingkatkan-libido-T6IHQLK7cv.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KURMA memang menjadi makanan yang disarankan untuk berbKurmauka puasa. 3 butir kurma dan air putih merupakan sunah Rasulullah yang sudah diterapkan Nabi sejak jaman dulu.

Bahkan, Prof Saptawati Bardosono, MSc, salah satu pakar gizi terkemuka di Indonesia, menemukan fakta bahwa berdasar hasil studi, menu berbuka puasa ala Rasulullah yaitu 3 kurma dan air putih lebih baik dibandingkan minum teh manis.

Tidak hanya sehat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, kurma juga ternyata baik untuk meningkatkan libido pria. Hal tersebut disampaikan Dokter Boyke dalam Youtube Channel Kuy Entertainment pada 7 April lalu.

Dokter Boyke awalnya coba menjawab pertanyaan Uus, "Kalau lagi puasa, libidonya lebih gede, kenapa ya dok?". Lalu, Dokter Boyke menjelaskan bahwa hal itu berkaitan dengan upaya menahan diri sepanjang berpuasa dan ada hubungannya dengan konsumsi kurma saat berbuka puasa.

"Kenapa libido besar saat puasa, karena saat puasa, kita berusaha untuk menahan diri dari imsak hingga waktunya berbuka tiba, udah gitu buka makan kurma, kurma itu energinya banyak," kata Dokter Boyke yang merupakan pakar seksolog.

Ia melanjutkan, apalagi kalau buka puasanya dengan kurma azwa, buah yang satu itu energinya tinggi banget. "Dan kurma azwa dikenal sebagai kurma seks kalau di sana (Arab Saudi). Nah, sementara buka harus dengan kurma dulu, ya, malamnya pasti pengen berhubungan intim dengan pasangan," paparnya.

Mendengar penjelasan itu, Uus pun akhirnya tercerahkan. Ia akhirnya tahu alasan kenapa libido pria memuncak saat berpuasa.

Sementara itu, Andhika Pratama yang ada di acara tersebut pun memberikan pertanyaan ke Boris dan Gading Marten, "Cobain deh Ramadhan puasa." Lalu, Boris menanggapi dengan polos, "Huh? Gimana?". Kalau Gading memberi respons ini, "Kan saya bisa makan kurmanya aja."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini