Berkenalan dengan Puput Utami, Mom Blogger Fashion Muslim

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 194 2398587 berkenalan-dengan-puput-utami-mom-blogger-fashion-muslim-gYeT23XynA.jpg Puput Utami. (Foto: Instagram)

FASHION mungkin sudah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup, terutama untuk para perempuan. Memang, fashion identik dengan pakaian-pakaian yang trendi dan agak terbuka.

Tapi, bukan berarti mereka yang menggunakan hijan ketinggalan mode loh. Saat ini, sudah banyak gaya hijab yang kece dan menarik, tidak kalah dengan fashion-fashion biasa.

Hal ini dibuktikan oleh Puput Utami, salah satu blogger yang konsisten mengusung tema blog dengan gaya fashion Islami. Gaya fashionnya yang simple namun chic menjadi salah satu ciri khas tersendiri.

Melalui blognya di www.PuputUtami.com, Puput ingin mensyiarkan gaya berbusana hijab yang cocok digunakan untuk pembacanya yang rata-rata berusia muda. Lantas, sejak kapan ketertarikan puput untuk menulis di blog ada?

Puput Utami

"Menulis di blog sebenarnya sudah dari SMA sekitar tahun 2005-an, tapi baru benar-benar konsisten menulis blog di tahun 2009, di bulan pertama mengenakan jilbab," tutur dia.

Puput pun menjelaskan, awalnya membuat blog bertema fashion adalah ketidaksengajaan. Karena memang dasarnya menyukai foto dan agak kesulitan mencari gaya berpakaian ala wanita berjilbab yang tidak terlihat tua.

"Di samping itu, aku ingin mensyiarkan ke teman-teman di luar sana yang masih muda, belum berjilbab tapi ingin berjilbab, bahwa dengan berhijab kita masih bisa berpenampilan cantik, oke tapi tetap dalam jalur agama Islam," jelas dia.

"Nah, dari dasar tersebut, lama-lama menjadi sebuah kebiasaan mem-foto outfit yang aku pakai sehari-hari yang kemudian aku publish di blog, kemudian keterusan sampai sekarang. Alhamdulillah sambutannya cukup baik," katanya.

Dia menjelaskan, tujuan utama dari menulis blog adalah untuk menyalurkan hobi menulis, bercerita, sharing pengalaman dan ide, entah itu ide fashion, atau ide-ide yang lainnya. Menurutnya, dengan menulis dia sudah mera senang dan puas dapat berbagi. "Traffic yang cukup besar dan apresiasi dari pembaca buatku adalah bonus dari hobi menulisku, Alhamdulillah," tuturnya.

Lantas, bagaimana sih tips memulai blog kecantikan, apalagi saat ini sudah terlalu banyak blog yang berbau fashio

"Tinggal bagaimana kita mengemasnya menjadi unik dan menarik sehingga orang-orang ingat dengan style kita dengan mengingat nama kita saja. Intinya be yourself, jangan ikut-ikutan fashion blog yang lain," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini