Makna Embracing Womenhood bagi Krisdayanti di Hari Kartini

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 612 2398277 makna-embracing-womenhood-bagi-krisdayanti-di-hari-kartini-rLmw0Zw7v8.jpg Krisdayanti raih IBW 2021 (Foto : Instagram/@krisdayantilemos)

Di gelaran Indonesia’s Beautiful Women 2020-2021 kemarin, Krisdayanti masuk menjadi salah satu pemenang. Ajang ini bentuk apresiasi kepada sosok wanita yang bukan hanya cantik secara penampilan, tapi juga menginspirasi orang banyak dengan sederet prestasi.

Krisdayanti, yang ditemui langsung di lokasi acara sempat menuturkan bagaimana ia memaknai ‘Embracing Womenhood’ atau berkehidupan sebagai wanita di era modern.

Menurutnya, sebagai perempuan hal terkecil yang bisa dilakukan kepada perempuan lainnya ialah dengan memberi ruang perempuan lain untuk berpartisipasi nyata di kehidupan sekitarnya.

Krisdayanti

“Jangan pernah khawatir perempuan mengambil ruang perempuan lain, merasa terambil posisinya, itu tidak. Justru kita senang lihat prempuan lain cantik dan punya prestasi. Jadi jangan pernah mengintimidasi perempuan lain dengan tidak memberikan ruang positif,” kata Krisdayanti yang ditemui MNC Portal Indonesia di MNC Conference Hall, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Krisdayanti Raih Indonesia's Beautiful Women 2021 : Ini Hal yang Luar Biasa

Baca Juga : Krisdayanti Raih Best Dressed di Indonesia's Beautiful Women 2020-2021

Masih berhubungan dengan kesetaraan, pendidikan dan kemajuan kaum wanita di Indonesia, yang sedari dulu dikenal diperjuangkan oleh sosok R.A Kartini. Pelantun hits Cobalah untuk Setia ini tak menampik, kendala paling nyata yang dihadapi kaum perempuan di Indonesia adalah masih belum meratanya akses pendidikan.

“Sebetulnya peluang perempuan Indonesia lebih maju itu sangat luas, memang kendala yang ada sekarang adalah akses pendidikan. Ada sekitar 65 juta anak perempuan di dunia, yang belum punya akses pendidikan. Nah ini artinya yang harus kita perhatikan, enggak usah bahasa negara lain dulu deh. Tapi bagaimana kita ingin masyarakat Indonesia punya rasa keadilan, dengan memiliki akses pendidikan yang baik dan layak. Supaya mampu mampu berjuang dan menerima tantangan di masa depan,” pungkas Krisdayanti.

--

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini