Krisdayanti Harap Makin Banyak Perempuan Mengabdikan Diri Jadi Kartini Masa Kini

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 612 2398315 krisdayanti-saya-harap-makin-banyak-perempuan-mengabdikan-diri-jadi-kartini-masa-kini-u3YTfUXJMI.jpg Krisdayanti (Foto : Instagram/@krisdayantilemos)

Diva Indonesia, Krisdayanti mengungkapkan harapannya untuk perayaan Hari Kartini 21 April 2021. Istri Raul Lemos tersebut mengatakan, ingin melihat lebih banyak lagi partisipasi perempuan dalam membangun negeri.

Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Krisdayanti juga turut menyoroti perempuan di kancah politik. Dia mengungkapkan, masih banyak perempuan yang masih enggan untuk terjun ke ranah tersebut. Itu terbukti dengan kuota perempuan dalam parlemen yang belum mencapai 30 persen.

“Saya baru tahu, ternyata 30 persen kuota perempuan itu belum tercapai, sekarang baru sekitar 20 persen kuota perempuan,” kata perempuan yang akrab disapa KD itu di acara Indonesia’s Beautiful Women (IBW) 2020-2021 di Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (20/4).

Krisdayanti

Dia berharap, ke depannya semakin banyak partisipasi perempuan di ranah tersebut. “Jadi, kami mengharapkan sekali semakin banyak perempuan yang mau terjun ke politik, semakin banyak lagi perempuan yang mau berjuang memberikan kontribusinya dalam bentuk apapun untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Tak hanya itu, perempuan 45 tahun ini juga ingin lebih banyak lagi perempuan yang dapat menjadi ‘Kartini’ masa kini dan berkontribusi dalam bentuk apapun untuk membangun bangsa.

“Saya berharap, semakin banyak perempuan yang mengabdikan diri menjadi ‘Kartini’ masa kini yang tidak hanya mau merangkul, tetapi juga memberikan peluang kepada sesama perempuan untuk ikut berperan serta dalam setiap pembangunan,” kata Krisdayanti.

Baca Juga Makna Embracing Womenhood bagi Krisdayanti di Hari Kartini

Baca Juga : 5 Potret Cantik Jessica Jane yang Viral karena Aib Masa Lalu Terbongkar

Di kesempatan yang sama, pelantun lagu ‘Cobalah untuk Setia’ ini juga mengungkapkan rasa syukurnya karena telah terlahir sebagai perempuan.

“Perempuan itu mempunyai dua senjata; pertama dengan kecerdasannya dia mampu berargumentasi hingga menyentuh nalar, dan memiliki perasaan yang lembut sehingga menyentuh kalbu. Jadi, antara kalbu dan nalar kalau disatukan itu sebenarnya bisa langgeng memimpin di mana pun, dan berpartisipasi dalam bentuk apapun,” ujar dia.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini