Arumi Bachsin : Jagalah Semangat Kartini di Setiap Langkahmu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 612 2398430 arumi-bachsin-jagalah-semangat-kartini-di-setiap-langkahmu-eebQOHJjKs.jpg Arumi Bachsin (Foto : Instagram/@arumi_bachsin94)

Hari Kartini jatuh pada 21 April setiap tahunnya. Raden Ajeng Kartini sangat berjasa terhadap kaum perempuan. Berkat jasanya, kini perempuan memiliki hak yang sama terhadap laki-laki.

Karenanya, perempuan Indonesia sangat semangat merayakan Hari Kartini, termasuk istri Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus artis Arumi Bachsin. Perempuan kelahiran 1994 ini sangat berterima kasih kepada para perempuan Indonesia karena terus berusaha untuk mengembangkan diri.

"Hari Kartini dari wanita untuk wanita, saling membekali, saling support untuk sesama wanita. Terima kasih telah membekali diri dan memajukan bangsa," ujar Arumi pada webinar Women Create, Rabu (21/4/2021).

Arumi Bachsin

Ia merasakan betapa beruntungnya perempuan Indonesia yang hidup di zaman ini. Mereka memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki. Mengingat perempuan pada masa silam memiliki ruang gerak yang sangat terbatas.

"Mudah-mudahan di setiap Hari Kartini kita selalu diingatkan betapa beruntungnya kita para wanita yang hidup di era sekarang," tuturnya.

Baca Juga : Hari Kartini, Intip 5 Potret Anggun Yuni Shara Pakai Kebaya

Terlebih di sektor ekonomi, lanjut Arumi, kita memiliki hak yang sama, peluang yang sama, dan juga kesempatan yang sama. Ini dibuktikan dengan banyaknya bisnis, usaha, atau bahkan jabatan tinggi yang dipegang oleh wanita.

Arumi Bachsin

"Dan terbukti, wanita juga bisa sukses, wanita juga bisa cerdas, wanita juga bisa hebat. Kita bisa menjadi pendamping dan juga mitra yang setara dengan para pria," ujar Arumi penuh semangat.

Arumi mengajak perempuan Indonesia untuk memaknai Hari Kartini 2021 ini dengan memanfaatkan kesempatan untuk menjadi perempuan yang lebih berdaya lagi.

"Bermimpilah setinggi langit dan jagalah selalu semangat Kartini di setiap langkahmu," tukasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini