Hari Kartini, Arumi Bachsin: Wanita Juga Bisa Sukses, Cerdas dan Hebat

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 612 2398441 hari-kartini-arumi-bachsin-wanita-juga-bisa-sukses-cerdas-dan-hebat-gHQQidBURw.jpg Arumi Bachsin (Foto : Instagram/@arumi_bachsin94)

Saat ini, perempuan memiliki hak yang sama dengan laki-laki. Kesempatan yang para perempuan miliki saat ini tentunya tidak terlepas dari perjuangan Raden Ajeng Kartini atau yang dikenal dengan sebutan Kartini.

Hal itu pula yang seharusnya bisa menjadi pemicu semangat perempuan di masa kini. Seperti yang diutarakan istri Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus artis Arumi Bachsin, jika saat ini tak ada yang tidak bisa dilakukan perempuan.

"Saat ini, para perempuan memiliki kesempatan yang luar biasa terbuka, sehingga tidak ada yang tidak bisa kita lakukan," ujar Arumi Bachsin dalam webinar Women Create pada Rabu (21/4/2021).

Arumi Bachsin

Karenanya, Arumi menyebut bahwa perempuan yang lahir di zaman ini benar-benar memiliki keberuntungan. Karena jika kita lihat pada masa lalu, posisi perempuan benar-benar berada pada derajat yang rendah.

Mereka tidak layak untuk mengenyam pendidikan tinggi, mereka tidak diperbolehkan untuk aktif di luar rumah, mereka harus melakukan pingitan hingga ada pria yang datang ke rumah untuk melamarnya, serta sederet aturan lainnya.

"Mudah-mudahan di setiap Hari Kartini kita selalu diingatkan betapa beruntungnya kita para wanita yang hidup di era sekarang. Kita memiliki hak yang sama, peluang yang sama, dan juga kesempatan yang sama di berbagai sektor," tuturnya.

Baca Juga : Arumi Bachsin : Jagalah Semangat Kartini di Setiap Langkahmu

Karenanya, saat ini Arumi bisa melihat betapa banyaknya wanita yang sukses diluar sana. Ini terbukti bahwa jika kedudukan laki-laki dan perempuan setara, perempuan juga bisa membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing dan mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik.

"Ini dibuktikan dengan banyaknya bisnis, usaha, atau bahkan jabatan tinggi yang dipegang oleh wanita. Dan terbukti, wanita juga bisa sukses, wanita juga bisa cerdas, wanita juga bisa hebat. Kita bisa menjadi pendamping dan juga mitra yang setara dengan para pria," jelasnya.

Arumi Bachsin

Karenanya, Arumi berharap agar para perempuan dapat memiliki tekad dan semangat yang kuat seperti Kartini. Ia juga mendorong para perempuan untuk memiliki mimpi yang tinggi, setinggi langit.

"Bermimpilah setinggi langit dan jagalah selalu semangat Kartini di setiap langkahmu," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini