Cara Hidup Mewah Tanpa Jadi Orang Tajir, Kok Bisa?

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 612 2398443 cara-hidup-mewah-tanpa-jadi-orang-tajir-kok-bisa-m8sq5vGUDx.jpg Gaya minimalis (Foto: Inst)

Banyak orang ingin hidup mewah sebab semua terasa mudah. Namun sejatinya hidup mewah dapat dinikmati tanpa Anda harus jadi orang tajir dulu.

 

Hidup mewah sejatinya tidak harus dalam bentuk mengumpulkan banyak material. Namun bagaimana Anda menata hidup menjadi lebih baik dan lebih nyaman.

Seperti dilansir dari Times of India, berikut ini cara hidup mewah tanpa harus jadi orang tajir dulu.

 gaya minimalis

1. Terapkan gaya minimalis

Untuk memiliki rasa mewah, maka Anda membutuhkan ruang yang longgar. caranya rapikan ruangan kalian. Bersihkan ruangan, donasikan barang-barang maupun baju yang sudah tidak terpakai. Taruh barang-barang sedikit saja sesuai kebutuhan, namun dengan kualitas dan model yang menawan.

2. Taruh tanaman di dalam ruangan

Tanaman memberikan rasa ketenangan dan kenyamanan pada kehidupan yang sibuk. Bahkan jika Anda tinggal di apartemen yang kecil, maka pastikan untuk memiliki beberapa tanaman dalam ruangan agar terkesan mewah.

Swati De, seorang profesional muda mengatakan, "Saya membeli beberapa tanaman untuk ditaruh di ruangan. Tanaman memberi saya rasa senang dan lebih hidup. Merawat tanaman ini, menyiraminya membuat saya bahagia. Itu juga membuat rumah saya terlihat sangat mewah."

3. Berpikir mindfulness

Berpikir mindfulness alias fokus dengan apa yang bisa dilakukan sekarang merupakan sebuah kemewahan yang tidak banyak orang mampu lakukan sekarang. Tapi seseorang bisa berusaha untuk mencapai itu.

Guru Buddha Thich Nhat Hanh mengatakan, "Saya nyata, dan teh itu nyata. Saya berada di masa sekarang. Saya tidak memikirkan masa lalu, atau masa depan. Ada pertemuan nyata antara saya, teh dan kedamaian, kebahagiaan, sukacita."

Jadi fokuslah dengan kehidupanmu sekarang, jangan tenggelam dalam kepedihan masa lalu, dan jangan cemas dengan masa depan. Nikmati waktumu sekarang, sebab waktu adalah kemewahan yang diberikan Tuhan dan tidak akan terulang lagi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini