Pesan Dian Sastrowardoyo untuk para Kartini Indonesia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 612 2398484 pesan-dian-sastrowardoyo-untuk-para-kartini-indonesia-g1oXdhwWwA.jpg Dian Sastro (Foto : Instagram/@therealdisastr/Instagram)

Peringatan Hari Kartini tahun ini memang terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat Indonesia harus berbesar hati mengenang sosok pahlawan emansipasi di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut ternyata tidak mengurangi semangat Dian Sastrowardoyo untuk tetap menginspirasi kaum perempuan dalam menggapai mimpi-mimpinya. Melalui unggahan terbarunya, Dian Sastro menyampaikan sebuah pesan khusus yang ditujukan kepada para Kartini Indonesia.

Dian Sastro

"Selamat Hari Kartini untuk semua perempuan-perempuan hebat Indonesia.

Untuk para perempuan yang sedang berjuang mengejar mimpinya... "Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam.

Untuk teman-teman yang sedang gundah menentukan pilihan... " Jangan pernah menyerah jika kamu ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang ketika kamu selangkah lagi untuk menang"

Baca Juga : Hari Kartini, Arumi Bachsin: Wanita Juga Bisa Sukses, Cerdas dan Hebat

Dan sebagai pengingat kita yang sedang menjalankan ibadah Ramadhan.... "Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. Tiada mendendam, itulah bahagia," tulis Dian Sastrowardoyo.

Dian juga mengingatkan bahwa kutipan-kutipan RA Kartini di masa lampau sejatinya masih sangat relevan dengan kondisi saat ini. Kutipan tersebut bisa menjadi inspirasi dalam berbagai asek kehidupan, termasuk saat menghadapi tantangan hidup.

"Jadi, apapun kondisi kita sekarang, mari kita rayakan hari Kartini ini dengan saling mendukung, terus berkarya, dan pastinya dengan terus membaca dan membaca lagi! Terutama membaca tulisan tulisan beliau- idola kita semua- RA Kartini," ujarnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini