Tak Cuma Usir Vampir, Bawang Putih Bisa Bikin Awet Muda Loh

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 612 2398619 tak-cuma-usir-vampir-bawang-putih-bisa-bikin-awet-muda-loh-D8JYJUymdi.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

VAMPIR dan Dracula memang merupakan karakter fiksi yang hadir di film horror. Biasanya, mereka ditaklukan dengan peluru perak atau pasak ke jantungnya.

Selain itu, vampir juga sangat membenci bawang putih. Nah, bicara soal bawang putih, ada manfaat lainnya nih selain untuk mengusir vampir.

Bawang putih jika rutin dikonsumsi bisa membuat kita awet muda. Pasalnya, bawang putih mengandung keratin yang dapat meremajakan kulit. Selain bawang putih, ada juga beberapa makanan kaya keratin menurut Times of India.

Bawang putih

Bawang putih mengandung banyak L-sistein, sebuah asam amino yang ditemukan pada keratin. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu kesehatan kulit.

 bawnag putih

Wortel

Wortel tinggi akan kandungan vitamin C yang meningkatkan sintesis kolagen untuk mendukung kesehatan rambut, kulit, dan kuku. Vitamin ini juga membantu penyembuhan luka, meredakan peradangan, dan melindungi dari kerusakan kulit. Selain itu wortel juga memiliki banyak biotin, vitamin B6, kalium, dan vitamin K1.

Telur

Memakan telur adalah cara salah satu cara terbaik untuk meningkatkan produksi keratin secara alami. Selain itu, telur sebagai sumber biotin yang baik dan penting dalam sintesis keratin.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini