3 Tips Memilih Warna Lipstik agar Wajah Lebih Glowing dan Muda

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 00:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 611 2399043 3-tips-memilih-warna-lipstik-agar-wajah-lebih-glowing-dan-muda-qS59P52kOU.jpg Ilustrasi. (Foto: Beautifulshoes)

MEMILIH warna shade lipstik penting banget buat kaum hawa. Apalagi buat perempuan Asia yang cenderung memiliki warna kulit berbeda-beda.

Kebanyakan perempuan dianugerahi warna kulit yang cerah, seperti kuning langsat, kecokelatan, hingga kulit putih. Namun skintone perempuan Indonesia sangat berbeda dengan perempuan Korea.

Karena itu, memilih warna shade lipstik sangat penting sebelum diaplikasikan di bibir. Seperti yang dijelaskan Colour Image Consultant Oya Miranti, berikut ini.

Baca Juga: Rahasia Wajah Glowing Marion Jola, Terinspirasi dari Suhay Salim!

Cari tahu apa itu undertone

 lipstik

Temukan undertone skin atau warna yang terlihat dengan kasat mata. Misal kuning langsat atau kulit putih porselen. Undertone skin ini sama dengan warna dasar kulit dan setiap orang berbeda-beda.

"Sayangnya buat orang awam itu memilih warna lipstik atau pakaian sesuai favoritnya, tapi ternyata warna favorit belum tentu jadi warna terbaik kita."

"Kalau kulit kamu kuning langsat, cocoknya bisa memilih merah oranye atau pink dengan cahaya oranye," katanya saat webinar bersama Alatte Beauty.

Cari tahu lewat warna nadi

Kalau kebingungan menentukan undertone skin dengan kasat mata, Ladies bisa mencari tahu lewat warna nadi nih. Pada dasarnya undertone skin wanita itu ada cool dan warm.

Dijelaskan Oya, kulit orang Indonesia beragam, namun kebanyakan kuning langsat. "Ketika kuning bertemu dengan warna biru maka menjadi hijau, jadi kurang tepat kalau pakai cara ini," katanya.

Bisa menggunakan kain

Siapa sangka, menentukan undertone skin bisa pakai kain warna-warni loh. Anda bisa mencocokkan warna kulit dengan warna lipstik dengan kain agar terlihat lebih bersinar.

Jika wajag terlihat lebih cerah ketika menggunakan kain warna oranye, berarti termasuk warm undertone. Kalau memakai fushcia membuat Anda terlihat lebih ceria, berarti Anda cool undertone.

Bisa juga membandingkan dengan warna emas dan silver. Jika Anda terlihat cerah dengan warna emas, berarti Anda tergolong warm undertone. Sementara jika memakai silver terlihat glowing, Anda tipe cool undertone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini