Hari Bumi, Google Doodle Ajak Jaga Kelestarian Alam dengan Tanam Pohon

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 612 2398869 hari-bumi-google-doodle-ajak-jaga-kelestarian-alam-dengan-tanam-pohon-n6LNulWC4y.jpg Google Doodle Hari Bumi. (Foto: Google)

SETIAP tanggal 22 April, publik dunia selalu memeringati Hari Bumi. Termasuk juga platform dunia maya Google yang turut menampilkan Doodle Hari Bumi di bagian depan laman pencariannya.

Jika di-klik, gambar Google Doodle tersebut akan menayangkan video singkat tentang Hari Bumi atau Earth Day 2021. Dalam video itu Google menyoroti bagaimana dampak besar jika setiap orang dapat menanam benih. Pada akhir video terlihat tulisan Google melingkar di antara ranting pohon.

Baca juga: Hari Bumi, Intip 5 Aksi Nugie Melestarikan Lingkungan Hidup 

"Doodle di Hari Bumi menyoroti bagaimana setiap orang dapat menanam benih menuju masa depan yang lebih cerah — satu pohon muda!" tulis Google dalam keterangannya, Kamis (22/4/2021).

Ilustrasi Hari Bumi. (Foto: Freepik)

Menurut pihak Google, Planet Bumi yang manusia tempati sebagai rumah ini terus memelihara kehidupan bagi semua makhluk hidup di dalamnya. Maka itu, perlu membalas budinya dengan cara bersama menjaga kelestarian alam Bumi ini.

Video Google Doodle Hari Bumi tersebut menunjukkan berbagai pohon yang ditanam dalam habitat alami. Ini merupakan satu dari banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga Bumi tetap sehat untuk generasi mendatang.

Baca juga: 5 Aktivitas Online Rayakan Hari Bumi saat Pandemi Corona 

Memperingati Hari Bumi ini, Google mendorong setiap orang untuk melakukan satu tindakan kecil yang dapat dilakukan untuk memulihkan Bumi. Sebab, satu tindakan kecil pasti akan berakar dan berkembang menjadi sesuatu yang indah.

"Selamat Hari Bumi 2021!" pungkas Google.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini