Ultimate Battle, Penampilan Megah Dua Konstestan di Grand Final Indonesian Idol

Karina Asta Widara , Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 12 2399479 ultimate-battle-penampilan-megah-dua-konstestan-di-grand-final-indonesian-idol-L7dCDoq4q0.jpg Foto: Dok Instagram @Indonesianidolid

Dua kontestan Indonesian Idol, Rimar Callista dan Mark Naratama berhasil menampilkan penampilan terbaik mereka di panggung Grand Final Indonesian Idol, pada Senin (19/04/2021) yang disiarkan secara live dari Studio RCTI di Kebon Jeruk Jakarta Barat. Malam itu, keduanya tak hanya tampil solo, namun di babak Grand Final ini juga dimeriahkan oleh sejumlah musisi ternama yang tampil bersama kedua finalis. Yakni, Slank, Afgan dan Marion Jola.

Di babak pertama dibuka oleh penampilan Slank yang membawakan dua lagu yang berjudul ‘I Miss You But I Hate you’ dan ‘Ku Tak Bisa’ yang langsung membuat panas suasana panggung dan membuat para judges ikut berjoget dan bernyanyi.

Selanjutnya Slank tampil bersama Mark dan membawakan lagu ‘Anyer 10 Maret’ yang mendapatkan pujian dari judge Ari Lasso yang mengatakan lagu tersebut merupakan salah satu lagu favorit dari Ari Lasso.

 

Foto : Dok Instagram @Slankdotcom

“Ini dari sedikit lagu yang bisa membuat saya menangis. Ini satu kesempatan yang langka ya bisa kolaborasi dengan Slank. Mudah-mudahan ini bisa jadi pengalaman kamu Mark,” kata Ari Lasso.

Suatu kehormatan bagi Mark di Grand Final kali ini ia bisa duet dengan musisi legend seperti Slank, pasalnya Slank juga merupakan salah satu band favoritnya sejak SMA.

"Rasanya sangat bersyukur, aku tahu Slank dari jaman SMA. Untuk sekarang berada di panggung ini, jujur aku bangga banget,” ucap Mark.

Kemudian, Slank juga berkolaborasi dengan Rimar dan membawakan lagu ‘Terlalu manis’ dan mendapat pujian dari Judge Rossa.

 

Foto : Dok Instagram @Slankdotcom

 “Kamu nyanyinya enjoy banget. Aku berharap setelah kamu dan Mark terpilih, kalian konsisten untuk terus berkembang dan membuat bangga Indonesia,” ucap Rossa.

 Special Tribute to Chrisye

Special Season Grand Final Indonesian Idol kali ini, di babak kedua, Battle Mark dan Rimar semakin memanas dengan kolaborasi apik bersama dua penyanyi solo terbaik Indonesia yakni, Afgan dan Marion Jola yang mengusung tema Tribute to Chrisye.

Lagu-lagu Chrisye memang Tak lekang oleh jaman dan panggung Indonesian Idol menjadi saksi generasi hebat yang membuat sejarah dengan menyanyikan lagu terbaik dari Almarhum Chrisye.

Kolaborasi pertama yakni penampilan Rimar yang berduet dengan penyanyi jebolan Indonesian Idol Marion Jola.

 

Foto : Dok Instagram @indonesianidolid

Keduanya tampil duet membawakan lagu ‘Panah Asmara’. Sama-sama memiliki suara yang khas, duet keduanya berpadu apik di atas panggung. Tak hanya itu saja, Rimar dan Marion juga tampil kompak dengan balutan baju berwarna hitam glamour yang membuat suasana Grand Final Indonesian Idol semakin meriah.

Menurut Lala begitu sapaan Marion Jola, mengatakan jika lagu berjudul ‘Panah Asmara’ menjadi salah satu challenge tersendiri mengingat lagu tersebut dinilai sudah sangat melekat di hati masyarakat. Namun, Rimar dan Lala berhasil membuktikan keberhasilan keduanya dalam membawakan lagu tersebut di panggung Indonesian Idol.

 “Rimar dan Marion, dua-duanya ini adalah favorit saya. Dua-duanya bintang yang bergelora dan dulu juga saya jagokan Marion,” ucap Maia.

Selanjutnya adalah penampilan Mark dan Afgan yang melantunkan tembang milik Almarhum Chrisye berjudul 'Andai Aku Bisa' yang mendapatkan reaksi speechless dari Rossa. Pasalnya, lagu ballad tersebut dibawakan secara apik dan penuh penghayatan oleh Mark dan Afgan.

 

Foto : Dok Instagram @indonesianidolid

Voting sendiri ditutup pukul 11.30 malam setelah Mark dan Rimar tampil solo. Mark membawakan lagu yang berjudul ‘lagu cinta’ milik Dewa 19 yang dibawakannya dengan aransemen berbeda dan sontak mendapatkan pujian dari Ari Lasso.

“Malam ini kamu berhasil membawakan lagu dengan nyawa luar biasa. Aku seneng kamu bawain lagu ini dengan caramu dan kamu memang layak ada di Grand Final,” tutur Ari Lasso.

Tak mau kalah, Rimar juga tampil luar biasa setelah membawakan lagu ‘To the Bone’ milik Pamungkas.

Lagu Kemenangan

 

Foto : Dok Instagram @indonesianidolid

Persaingan pada malam Grand Final Indonesian Idol ditutup dengan penampilan masing-masing finalis yang membawakan lagu kemenangan berjudul 'Waktu dan Perhatian' yang diciptakan oleh Andmesh Kamaleng, penyanyi solo pria yang juga merupakan juara ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia musim kedua yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI.

Lagu tersebut dibawakan oleh Mark dan Rimar dengan aransemen berbeda dan para juri pun dibuat terpukau oleh penampilan kedua finalis Indonesian Idol tersebut.

"Serius, lagu ini enak banget," kata Anang Hermansyah.

Dalam membawakan lagu kemenangan tersebut, keduanya memang tampil penuh penghayatan. Meski sedang dalam ajang perlombaan, persaingan ini menjadi yang terbaik dan semakin menjadi klimaks karena Mark dan Rimar berhasil membuktikan jika keduanya memang layak menjadi jawara di Indonesian Idol Special Season tahun ini.

"Lagu ini luar biasa banget, keren banget. Congratulation," ucap Boy William

Dukung terus penampilan dari kedua kontestan favorit kamu sebab hasil Indonesian Idol babak Grand Final ini akan diumumkan pada pekan depan, Senin 26 April 2021.

Buat kamu yang belum nonton penampilan Mark dan Rimar di Grand Final Indonesian Idol kemarin, kamu nggak perlu sedih karena kamu bisa nonton kembali penampilan mereka lewat streaming di aplikasi RCTI+ dan YouTube. Paling pas nontonnya pas sahur karena ada Extra Unlimited Malam Full Speed dari Smartfren Unlimited. Extra Unlimited Malam Full Speed bisa kamu nikmatin mulai jam 01.00 – 05.00 pagi, puas internetan di semua aplikasi dan sahur makin extra serunya. Smartfren Unlimited memang paling juara karena gak pake ribet. Bisa digunakan di semua aplikasi, kapan aja, dimana aja, dan tentu di jaringan 100% 4G.

Di bulan Ramadan ini memang waktu yang tepat untuk kita menyebarkan kebaikan buat sesama. Nah, Smartfren mengajak kita semua untuk membuat konten Extra Faedah dan pasti berkesempatan memenangkan extra hadiah. Caranya gampang banget, buat konten berfaedah versi kamu dan upload di media sosialmu. Jangan lupa untuk follow dan juga mention Instagram Smartfren @smartfrenworld, gunakan tagar #RamadanExtraFaedah #UnlimitedBisaSemua.

Lebih extra lagi, hadiahnya ini dibagi tiap minggu lho. Buruan ikutan dan cek informasi lengkapnya di www.extrafaedah.com ya!

Belum berhenti sampai disitu, Smartfren juga bagi-bagi rejeki melalui program Rejeki WOW Treasure Hunt. Hadiahnya dijamin WOW banget, ada pulsa, hape, laptop, motor, tabungan hingga hadiah utama mobil. Buat kamu yang pengen extra rejeki di bulan Ramadhan ini pas banget karena ini peluang yang ga boleh dilewatkan. Ayo download aplikasi MySmartfren, atau buat yang sudah punya bisa update ke versi terbaru. Perbanyak transaksi kamu dan menangkan hadiah pastinya. Semua pasti bisa menang!

Eitss, buat kamu yang pertama kali download aplikasi MySmartfren akan mendapatkan bonus kuota 5 GB juga loh! Yuk, tunggu apalagi download sekarang!

Pastikan, pakai Smartfren yang banyak extranya, biar Ramadhan kita jadi extra faedah.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini