Resep Takjil Pisang Karamel, Manis Renyah untuk Berbuka Puasa

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 298 2399717 resep-takjil-pisang-karamel-manis-renyah-untuk-berbuka-puasa-lZMXpLlIHX.jpg Pisang caramel (Foto: Inst)

Masuk di pekan kedua berpuasa di bulan Ramadan, sebagian besar orang yang berpuasa sudah mulai bosan berbuka dengan menu takjil yang itu-itu saja seperti kolak pisang, kolak ubi, bakwan goreng, risoles, atau tahu goreng.

Sudah jenuh dengan jajanan takjil yang itu-itu saja. Ini saat yang tepat untuk membuat menu takjil sendiri di rumah yang enak, mudah dibuat, cepat, dan pastinya tak monoton. Salah satu menu yang bisa dibuat adalah pisang caramel atau pisang aroma yang manis dan renyah. Mengutip akun Instagram, ‘menuseharihari’ Jumat (23/4/2021) mari simak paparan resepnya di bawah ini.

 pisang

Bahan-bahan:

-Pisang raja secukupnya, potong belah dua

-Keju cheddar, potong bentuknya sesuai selera

-Gula pasir atau secukupnya disesuaikan selera, untuk taburan

-3 sendok makan gula pasir

-Minyak goreng,secukupnya

-Lembaran kulit lumpia siap pakai, secukupnya

-Tepung maizena, larutkan dengan air, digunakan sebagai lem perekat

Cara membuat:

1. Siapkan kulit lumpia, masukkan potongan pisang, irisan keju dan taburan gula pasir secukupnya. Jika mau rasa cokelat, gula pasir boleh diganti dengan meses.

2. Gulung kulit lumpia sampai rapi, lalu balurkan larutan maizena sebagai lem di pinggiran kulit lumpia agar gulungan kulit lumpia tertutup rapi.

3. Goreng di minyak panas, tambahkan minimal 3 sendok makan gula pasir ke dalam minyak penggorengan, masak hingga matang dan berwarna coklat keemasan.

4. Voila! Pisang karamel yang gurih, manis, dan renyah siap disantap selagi hangat untuk menu takjil berbuka puasa.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini