Kenali 4 Manfaat Teh Hijau yang Sudah Terbukti lewat Penelitian

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 22:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 298 2399889 kenali-4-manfaat-teh-hijau-yang-sudah-terbukti-lewat-penelitian-xYhELVCyRu.jpeg Teh Hijau. (Foto: Shutterstock)

MENGONSUMSI teh hijau memang memiliki banyak manfaat. Selain kandungan antioksidan, teh juga memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh dan pikiran anda.

Salah satu teh yang banyak memiliki efek positif adalah teh hijau. Dikutip dari lifehack, berikut beberapa manfaat teh hijau yang saat ini didukung oleh penelitian.

Meningkatkan rasa kenyang

Mengkonsumsi teh hijau meningkatkan perasaan kenyang. Ini dapat berdampak positif pada kesehatan dengan membantu Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori. Beberapa studi mengungkapkan tentang bagaimana teh hijau tidak berpengaruh pada tingkat insulin setelah makan.

Teh hijau

Menurunkan resiko penyakit jantung

Para ilmuwan percaya bahwa teh hijau bekerja pada lapisan pembuluh darah, membantu membuatnya tetap rileks dan menahan perubahan tekanan darah. Ini juga melindungi dari pembentukan gumpalan, yang merupakan penyebab utama serangan jantung.

Menghindari kerusakan gigi

Senyawa bioaktif dalam teh, seperti polifenol-flavonoid-katekin, memiliki sifat antibakteri yang tidak hanya menghambat bakteri tetapi juga produksi asam. Penelitian menunjukkan bahwa inilah alasan teh hijau terbukti mencegah gigi berlubang dan kerusakan gigi.

Mengatasi depresi

Sementara beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi teh hijau menyebabkan pengurangan tingkat depresi. Dalam satu penelitian pada tikus, polifenol teh hijau terbukti memiliki efek seperti antidepresan yang menunjukkan bahwa hal yang sama bisa terjadi pada manusia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini